Abdi Khalik
Abdi Khalik Freelance

Content writer-see my another article (Http://artikelbermanfaat100.blogspot.co.id)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Menikmati Menu Buka dan Sahur Praktis dengan GoFood

17 Mei 2018   07:43 Diperbarui: 17 Mei 2018   07:44 180 0 0
Menikmati Menu Buka dan Sahur Praktis dengan GoFood
Tampilan Utama Aplikasi GoJek

Bulan yang dinanti-nantikan telah tiba! yap itulah Ramadan, bulan yang selalu dirindukan setiap suasana di dalamnya. Suasana bangun kepagian untuk makan sahur, seharian kerja atau melakukan berbagai kegiatan sambil menunggu jelang berbuka puasa, berbuka bersama orang terkasih, dan melaksanakan ibadah semaksimal mungkin adalah beberapa hal yang sering dilakukan pada saat Ramadan. Kuliner? tentunya menjadi hal menarik untuk dibicarakan banyak orang.

Saat buka dan sahur adalah waktu penting untuk mengisi tenaga agar dapat menjalankan aktivitas pada bulan ini dalam kondisi prima. So, hidangan yang ada dihadapan kita haruslah cukup dan sesuai dengan kebutuhan, disamping juga hidangannya harus sehat, kan sayang di bulan yang penuh berkah ini aktivitas kita terganggu.

Hayo, siapa yang suka bingung mau pilih menu apa saat buka/sahur dan memilih browsing di Internet? semua pasti pernah kan? Pusat jajanan atau lapak-lapak berhamburan di sekitar tempat tinggal pasti ramai dengan pembeli. Berbagai kalangan meramaikan pajangan menu berbuka nan menggoda. Namun, untuk kalian yang super sibuk, pulang dari kantor dalam kondisi capek, atau kalian yang tidak sempat balik ke tempat tinggal karena pekerjaan, memilih singgah di pusat kuliner dan sekedar menyiapkan menu berbuka menjadi pilihan yang sulit apalagi untuk menyiapkan sahur.

GoFood oleh GoJek, menjadi pilihan praktis dalam menghadirkan berbagai hidangan minuman ataupun makanan yang terdapat di Kota kalian. Untuk menu berbuka? mudah, menu sahur? gampang, semua hanya dalam satu aplikasi, tinggal cari tempat favorit kalian, tentukan menunya, lalu pesan deh, menu favorit segera hadir. Pengalaman menggunakan makanan lewat GoFood sungguh berkesan dan membantu diri pribadi yang letih dan cukup malas ini. Alhasil, makanan pun tiba di rumah diantar oleh driver GoFood yang baik hati dan tidak sombong. 

Selain membantu kita dalam mengisi perut kosong, juga membantu pertumbuhan UMKM kuliner di Kota kalian loh. Bentuk komitmen GoJek mengenai hal tersebut mendasari diadakannya Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS) GoFood yang berlangsung di berbagai Kota besar di Indonesia 5 - 13 Mei 2018 kemarin. Kalian pada menikmatinya tidak?

Saat berpuasa, energi kita sedikit terkuras, lelah dan letih kadang melanda. Untuk menikmati sajian kuliner saat buka dan sahur di Kota kalian, Go-Food bisa menjadi alternatif dalam memenuhi keinginan tersebut bagi kalian yang punya aktivitas super padat. Masih bingung dengan cara mendapatkan menu buka dan sahur dengan GoFood? Berikut sedikit tipsnya:

1. Untuk menu berbuka, kalian tinggal buka aplikasi GoJek lalu pilih GoFood,

2. Pilih tipe makanan yang kalian suka (berdasarkan kategori), karena sebaiknya berbuka dengan yang manis-manis kita bisa pilih pilihan:

  • Minuman
  • Snack & Jajanan
  • Sweet & Desserts

Tampilan Awal GoFood
Tampilan Awal GoFood


Berbagai Macam Kategori Makanan/MinumanGoFood
Berbagai Macam Kategori Makanan/MinumanGoFood

3.  Memilih makanan berat untuk dikonsumsi setelah makanan/minuman manis, kalian bisa memilih kategori lainnya yang kalian suka. Ingat ya, jangan rakus karena keinginan untuk melampiaskan rasa lapar seharian. Memilih makanan/minuman yang sebaiknya dikonsumsi tidak secara berlebihan bisa dipertimbangkan. Pilihan "Menu Sehat" juga bisa menjadi pilihan makanan/minuman pembuka.

4. Oh iya, kalian bisa melampiaskan keinginan makan berat saat menjelang sahur dengan memilih pilihan "24 jam" untuk menemukan tempat makan yang masih buka, lalu pilih deh menu untuk dijadikan santapan sahur. 

5. Tidak perlu khawatir jika tidak sempat memilih menu karena waktu menipis, kalian bisa memilih "Terdekat" untuk menemukan menu terdekat tempat tinggal kalian.

6. Jika masih bingung memilih apa, kalian bisa memilih pilihan "Baru minggu ini" untuk mendapatkan pilihan menu terbaru, "Terlaris" "Terfavorit" untuk mendapatkan tempat dan menu yang paling banyak peminatnya, dan juga "Menu Hemat" untuk memilih menu dengan harga sesuai kantong kalian. Praktis kan?

Semoga Bermanfaat dan Selamat berpuasa.