Ravi Abdika
Ravi Abdika

Menulis berbagai macam artikel seputar Teknologi sekaligus founder dari situs Fonetekno.com dan Jalurpandai.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Jenis Burung Lovebird Paling Mahal Hingga Puluhan Juta Rupiah!

15 Mei 2019   18:11 Diperbarui: 15 Mei 2019   23:08 14 0 0
Jenis Burung Lovebird Paling Mahal Hingga Puluhan Juta Rupiah!
.jalurpandai.com

Di Indonesia budidaya peternakan burung lovebird sudah banyak sekali, burung kecil yang memiliki corak warna yang cerah ini memiliki banyak sekali peminat.

Hal ini bisa kita lihat dengan semakin banyaknya kompetisi atau perlombaan dari burung lovebird, selain itu komunitas dari burung lovebird juga sudah sangat banyak, maka tak heran, jika sampai sekarang burung lovebird masih eksis dan menyaingi popularitas burung merpati.

Selain memiliki suara dan juga coraknya yang indah, burung ini juga bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Sama seperti burung lainnya, burung lovebird ada banyak sekali jenisnya, berikut ini saya berikan daftar, jenis-jenis burung lovebird.

Jenis-Jenis Burung Lovebird

Dilansir dari situs Jalurpandai, setidaknya ada puluhan jenis burung lovebird yang bisa kita jumpai, namun di artikel ini saya akan memberikan daftar 7 Jenis burung lovebird yang paling diminati.

1. Lovebird Lutino

.jalurpandai.com
.jalurpandai.com
Yang pertama adalah lovebird lutino, sesuai namanya jenis burung ini memiliki warna yang cerah, dominan warna orange cerah pada bagian kepala dan juga dada, selain itu ada juga warna kuning pada bagian tubuhnya.

2. Lovebird Batman

.jalurpandai.com
.jalurpandai.com
Jika mendengar namanya, pasti kita akan teringat akan sosok superhero Batman. Nah, mengapa ada nama batman pada burung ini, hal ini dikarenakan warnanya yang dominan berwarna hitam pada bagian kepala, dan warna putih pada bagian tubuh nya, karena hal inilah banyak orang menyebutnya lovebird batman.

3. Lovebird Dakocan

jenis-burung-lovebird-3-5cdbd6e06db84376e4522a4d.jpg
jenis-burung-lovebird-3-5cdbd6e06db84376e4522a4d.jpg
Lalu daftar yang ketiga adalah lovebird dakocan, sekilas memang namanya sangat unik, ciri utama dari burung ini adalah warna hijau gelap pada bagian sayap, serta warna hitam pada bagian kepala, selain itu untuk bagian perut, burung ini memiliki warna hijau muda.

4. Lovebird Violet

.jalurpandai.com
.jalurpandai.com
Sesuai namanya yah, burung ini memiliki corak warna biru violet, serta ada kombinasi warna coklat di kepala, dan juga terdapat warna putih pada bagian dada.

5. Lovebird Parblue

.jalurpandai.com
.jalurpandai.com
Berbeda dengan lovebird Violet, jenis burung ini memiliki warna yang dominan berwarna biru tosca pada sebagian tubuhnya, dan yang paling menonjol adalah pada bagian sayap dan juga ekor, lalu pada bagian kepala memiliki warna orang yang sedikit pudar.

6. Lovebird Blorok

.jalurpandai.com
.jalurpandai.com
Lovebird blorok memiliki kombinasi warna yang tidak terlalu banyak, dan juga burung ini memiliki karakteristik warna yang unik.

7. Lovebird Biola

.jalurpandai.com
.jalurpandai.com
Dan daftar yang terakhir adalah salah satu burung lovebird termahal, yaitu lovebird biola, burung ini memiliki warna dan juga corak yang sangat cantik, selain itu jenis-jenis burung lovebird biola sangatlah banyak.

Masing-masing jenis lovebird biola memiliki corak warna dan juga keunikannya masing-masing, lalu apa sih yang membuat burung lovebird biola mahal? Yang membuat mahal adalah, pembibitan nya yang agak susah, dan juga warnanya yang indah.

Berikut ini saya berikan daftar harga burung lovebird biola berdasarkan jenisnya.

Daftar Harga Burung Lovebird Biola, Burung Yang Memiliki Harga Hingga Puluhan Juta

  • Lovebird Biola Hijau = Rp 25-28 Juta
  • Lovebird Biola Blue = Rp 15-18 juta
  • Lovebird Biola Parblue = Rp 13-15 juta
  • Lovebird Biola Euwing = Rp 15-18 juta
  • Lovebird Biola Lutino = Rp 11,5-13 juta
  • Lovebird Biola Merah = Rp 12-15 juta
  • Lovebird Biola Fallow = Rp 15-18 juta
  • Lovebird Biola Fischeri = Rp 28-31 juta