Mohon tunggu...
Abas Basari
Abas Basari Mohon Tunggu... Guru - Guru Biologi SMA Al Masoem, penulis, blogger,MC..

Suka berkebun, traveling, membaca, menulis, memasak, menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Bandung Heritage: Bagelen Abadi

4 Juli 2022   23:45 Diperbarui: 5 Juli 2022   00:13 108 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mungpung suasana libur sekolah masih cukup senggang. Sedang bebas dari pekerjaan rutin mengajar dan menyiapkan administrasi mengajar. Berniat jelong-jelong ke kota Bandung, persisnya ke Toko Abadi di jalan Purnawarman, Kota Bandung. Mencari Warmbollen rasa vanila. Bagelen basah untuk nama lainnya.

Menaiki motor, berdua menuju tempat sasaran. Mengendarai motor dengan kecepatan sedang saja karena ingin melihat-lihat Bandung dari sisi lain. Begitu...

Jalan AH Nasution, terus ke Suci, motor berhenti karena kendaraan banyak menunggu lampu hijau menyala. Masih enak dinikmati, cukup menjawab pertanyaan saya tentang Bandung saat liburan seperti sekarang. Lewati PUSDAI menuju Gasibu, disini pun kendaraan baik motor maupun mobil antri padat merayap, begitulah kira-kira yang digambarkan reporter televisi, menunjukkan kendaraan saking banyaknya. Tertahan beberapa saat.

Memasuki  Jalan Sawunggaling, istri menegur pelan ke telinga kanan, seolah tak mau ganggu saya yang lagi pegang kemudi motor. "Ay.... rada dicepetin dikit biar keburu belanja" ujarnya berbisik cemas. Tersadar lihat jam tangan sudah menunjukkan 13.45. Waduh...tinggal 15 menit lagi. Mana antri karena mobil begitu banyak di jalan, keluar di waktu yang bersamaan. Sabar nih hati. Walau adrenalin seperti terbangun, ya harus tetap sabar.

"Informasi di Google, toko tutup jam 14.00" istriku menambahi kegelisahan saat masuk Jalan Purnawarman. Tepat lima menit lagi menuju pukul 14.00 motor pun sampai di tempat. Kita jalan bergegas bercampur lari kecil agar keburu belanja. Di dalam toko masih ada yang belanja, tenang lah hati. Masih ada yang belanja. Istri langsung pilih makanan yang dituju. 

Masuk bagian kanan, lihat-lihat lebih jeli lagi siapa tahu gagal fokus. Ternyata tidak ada. Pindah ke bagian lain, sekuat tenaga lebih konsentrasi lagi, namun tidak menemukan makanan yang dicari. Nyerah deh. Jurus terakhir ya bertanya ke petugas. "Sudah habis Bu", jawabnya santai seolah tahu bahwa kita rada gelisah dalam mencari Bagelen Basah.

Dok pribadi
Dok pribadi

Berdasarkan company prifile di Google, Toko  Abadi menyediakan aneka cookies yang enak banget dengan resep asli Belanda. Dilihat aneka kue kering yang dipajang memang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Keluarga dari istri pun memberikan penilaian terhadap kue-kue buatan Toko Abadi. Katanya urusan kue kering rasa enak tiada tanding, disinilah tempatnya. Toko Abadi Jalan Purnawarman 49 Kota Bandung. 

Pantas saja cepat habis, sudah terkenal sejak 1960 an. Produknya  mempertahankan kualitas rasa asli negeri ibunya. Keren pisan.

"Ya...bukan rezekiya, belum waktunya. Sabar, lain waktu ke sini lagi", gumam hati sendiri yang menenangkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan