Mohon tunggu...
Abanggeutanyo
Abanggeutanyo Mohon Tunggu... “Besar, ternyata ada yang lebih besar, sangat besar, terbesar, super besar, mega besar dan maha besar.”

Nama : FM Al-Rasyid ---------------------------------------------------------------- Mengamati dan Diamati

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Joe Biden Jatuh di Tangga Pesawat, Naruto sampai Bola Golf Donald Trump "Biangnya"

23 Maret 2021   00:58 Diperbarui: 23 Maret 2021   12:41 315 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Joe Biden Jatuh di Tangga Pesawat, Naruto sampai Bola Golf Donald Trump "Biangnya"
Presiden Joe Biden terjatuh di tangga pesawat AF-1 pada 2021 dan Gerald Ford terjatuh di AF-1 pada 1975 (Twitter/Caleb Hull, AP Archive)

Banyak peristiwa unik pemimpin dunia ketika bepergian atau dalam kondisi apapun bisa jadi sorotan publik. 

Peristiwa terpeleset atau nyaris terjatuh pemimpin dunia saat beratkfitas adalah salah satu diantaranya.  Ada yang terpeleset saat menuju ke mobil, ke helikopter, ke kapal atau ke pesawat atau sedang bersepeda dan aktifitas lainnya menjadi obyek menarik seperti terpelesetnya Presiden AS, Joe Biden di tangga pesawat Air Force-1 (AF-1) pada 19 Maret 2021 lalu di pangkalan udara Andrews Maryland.

Peristiwa "jatuh bangun" Biden di tangga pesawat AF-1 terjadi hingga 3 kali sampai dia dapat mengendalikan dirinya hingga memberi salam hormat sebelum masuk ke pintu kabin pesawat.

Sedianya Biden bersiap menuju ke Atlanta pada siang hari yang cerah dalam tiupan angin agak kuat pada saat peristiwa itu terjadi.

Sekretariat bidang Pers Kepresidenan menyalahkan angin penyebab insiden tersebut. "Cuaca sangat berangin (saat itu) dan saya sendiri hampir terjatuh juga di tangga pesawat. Biden dalam kondisi (fisik dan mental) fit 100% baik," ujar Karine Jean-Pierre kepada wartawan setiba di Atlanta. 

Biden berencana mengikuti sebuah pertemuan dengan para pemimpin komunitas Asia Amerika di Atlanta guna memberikan dukungan moral atas peristiwa pembantaian terhadap warga Asia di Atlanta.

Limbungnya presiden Biden di tangga pesawat kini banyak muncul meme tak sedap mengolok-olok Biden seakan-akan warga net mempertanyakan kondisi kesehatan Presiden AS tersebut.

Ada yang membuat meme Biden jatuh di tangga akibat tersenggol  ala Jason Derulo yang "terjatuh" di anak tangga Festival Film Internasional di Cannes, Perancis pada 2011.

Netizen lainnya,  membuat meme agar Biden menyiapkan operator lift untuk naik pesawat. Ada juga netizen yang mengolok Gedung Putih agar membuat tangga seperti di Gedung Putih saat pergi dengan AF-1.

Ada juga yang membuat meme Joe Biden disambar Sasuke, salah satu tokoh ninja jenius dalam kartun Naruto. 

Tetapi sentilan dari salah satu anak Donald Trump (DT.Jr) tergolong sindiran sinisme jika tak pantas disebut sarkasme . Menanggapi terjatuhnya Biden ia menulis di akun twitternya @DonaldTrumpJr, Gedung Putih jangan salahkan angin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x