Mohon tunggu...
Abanggeutanyo
Abanggeutanyo Mohon Tunggu... “Besar, ada yang lebih besar, sangat besar, terbesar super besar, mega besar dan maha besar.”

Nama : Faisal Machmud al-Rasyid ---------------------------------------------------------------- Mengamati dan Diamati

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Juru Bicara Kita, Fadli Zon Pernah Dituduh Provokator

7 Desember 2019   06:10 Diperbarui: 7 Desember 2019   06:18 277 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Juru Bicara Kita, Fadli Zon Pernah Dituduh Provokator
Gambar : Rabu (25/1/2017).(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra). Tulisan Edit oleh Penulis

Entah bermuatan motif apa tiba-tiba saja Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan 5 orang juru bicara (jubir) untuk partainya. Ke lima jubir tersebut bertanggung jawab pada cabang informasi masing-masing. Mereka adalah Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman dan Ahmad Riza Patria.

Belum jelas masing-masing diantara mereka mengendalikan cabang informasi apa saja. Tapi menurut pengakuan salah jubir yang baru ditunjuk (Habiburokhman) tujuan penunjukan itu untuk memudahkan penyampaian aneka informasi tentang Gerindra.

Dari daftar di atas kita tidak temukan nama Fadli Zon (FZ) salah satu wakil ketua umum Gerindra. Entah karena mulai hilang kepercayaan dari partainya sendiri atau kalah bersaing Fadli Zon tidak ditetapkan sebagai jubir oleh bos nya, Prabowo Subianto.

Hilangnya kepercayaan partai terhadap FZ bisa jadi benar mengingat posisinya sebagai wakil ketua DPR RI juga digusur oleh orang kepercayaan Prabowo yang dinilai lebih strategis dan senior yaitu Sufmi Dasco Ahmad juga sebagai wakil ketua umum Gerindra. 

Meskipun pergantian itu adalah sebuah kebutuhan partai Gerindra akan tetapi sangat dalam makna yang tersimpan di sana tentang mulai lunturnya kepercayaan Gerindra terhadap FZ.

Pada saat ulang tahun Prabowo di kediaman jalan Kertanegara pada 17/10/2019 lalu, FZ juga tidak bisa hadir padahal di sana sejumlah petinggi partai Gerindra hadir dalam acara sangat meriah. 

Sejak saat itu hingga kini Desember 2019 sudah jarang terlihat FZ hadir bersama Prabowo baik dalam acara partai maupun pribadi.

Hal yang sama juga terjadi ketika Prabowo melakukan "safari" politik ke sejumlah pimpinan partai pendukung pemerintah beberapa saat sebelum Prabowo diangkat menjadi Menhan juga tidak terlihat FZ menemani bosnya bersafari. Hanya terlihat Ahmad Muzani dan Sufmi Dasco Ahmad yang sering mengiringi Prabowo kemana-mana.

Bisa jadi renggangnya pertemuan tersebut karena Prabowo kini menjabat sebagai Menhan, tapi rumor yang berkembang di kalangan kader partai itu mengatakan FZ sudah tidak nyaman lagi berada di sana sejak nasibnya tak menentu pasca dilengserkan partainya dari wakil ketua DPR RI.

Dengan bertambahnya kenyataan FZ tidak dimasukkan dalam "The Big Fife of  Spokesperson" partai Gerindra makin menimbulkan tanda tanya besar, ada apa dengan "nasib" politisi yang sering menggentarkan ruang sidang "Senayan" DPR RI tersebut.

Salah satu aksi terakhir FZ sebagai wakil ketua DPR RI adalah ketika berdampingan dengan Fahri Hamzah memimpin sidang pengesahaan RUU KPK pada malam 17 September 2019 lalu. FZ sumringah menyaksikan sohibnya FH mengetok palu kuat-kuat menandakan sidang ditutup dengan persetujuan RUU No.30/2002 tentang KPK.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN