Mohon tunggu...
Abanggeutanyo
Abanggeutanyo Mohon Tunggu... Wiraswasta - “Besar, ternyata ada yang lebih besar, sangat besar, terbesar, super besar, mega besar dan maha besar.”

Nama : FM Al-Rasyid ---------------------------------------------------------------- Observe and be Observed

Selanjutnya

Tutup

Humor

Calon Presiden Menurut "Pak Harto"

13 Desember 2018   13:19 Diperbarui: 21 Maret 2019   19:59 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar ilustrasi : www.vice.com, edit abanggeutanyo

Menjelang dini hari dari samping kiri saya tiba-tiba berkelebat hadir sebuah sosok. Terasa tepukan lembut dan dingin di pundak kiri ditambah aroma harum khas lembut membuat saya menoleh ke samping kiri.

"Masih ingat pesan saya pada tulisan Anda berjudul 'Piye Kabare, Enak Jaman Ku To'?, " Pertanyaan tersebut muncul ketika saya sedang menulis tema tentang Pemilu 2019. Terlihat hanya sosok tinggi berjubah hitam berkerah putih dan ketika pandangan saya angkat, berdegub rasanya terlihat sosok mirip mantan Presiden RI ke 2, Soeharto (selanjutnya disingkat pak Harto).

Terperanjat dan refleks saya coba bangkit untuk berdiri, beliau malah duduk di hadapan saya. Dengan senyum khasnya beliau memulai perbincangan singkat.

Karena masih belum konek alias belum mudeng jadi rada lupa... "Maaf pak, saya belum ingat.." jawab saya

"Itu loh yang jenengan ilusterasiken saya sedang memberi pelajaran pada Sosilo Bambang Yudhoyono... hehehehee... Hayoooo gemana, sudah ingat...?" beliau memancing ingatan saya..

"Oh iya pak, baru saya ingat.. Maaf pa.. Terus dalam rangka apa bapak temui saya kali ini," tanya saya mempersingkat waktu

"Ini sedang musim pemilu toh..? Saya mau ingatken sesuatu untok masyarakat seluruh Indonesia termasuk jenengan. Jangan salah pileh pemimpin..," tatapnnya mulai serius kearah saya.

Lalu beliau menjelaskan bahwa pemilu serentak kali ini adalah pemilu ke 12 sejak pertama sekali digelar pada 1955. Pemilu kali ini adalah terpenting diantara pemilu yang telah terlaksana.

Mengapa penting karena fase ini adalah fase dimana dunia sedang berada pada titik penentuan perang pengaruh global antara Proksi AS dan Proksi Rusia di mana di dalam proksi Rusia ada RRC (Tiongkok) yang akan memanfaatkan momentum ekspansi pengaruhnya di Asia Tenggara khususnya Indonesia.

"Indonesia menjadi target bagi kepentingan Tiongkok karena negara dan bangsa kita semakin lemah dalam membangun nasionalisme, pengawasan roda pemerintahan yang bersih dan penegakan hukum yang tegas, ditambah lagi lemah dalam bidang Ekonomi sehingga menjadi incaran utama Tiongkok pada masa akan datang," imbuh beliau.

Mendengar penjelasan beliau melebar, saya coba menarik fokus kembali, "lalu apa kaitannya dengan Pemilu serentak, pak..?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun