Mohon tunggu...
Syae_Purnama
Syae_Purnama Mohon Tunggu... Dosen - Perjalanan menuju keabadian

Moderasi, sustainability provocateur, open mind,

Selanjutnya

Tutup

Trip

Barcelona Trip 1 2022

20 September 2022   21:30 Diperbarui: 20 September 2022   21:35 25 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Perjalanan paling jauh di tahun 2022 saat ini, mengendarai Qatar Airways. Bersama dengan dua sejawat. Menghadiri sebuah konferensi pendidikan yang dilaksanakan oleh EAIE, sebuah lembaga internasionalisasi pendidikan di Uni Eropa, berbasis di Rotterdam, yang untuk tahun ini mengadakannya di Barcelona, ibukota negara bagian Cataluna, Kerajaan Spanyol.
Berangkat jam 18.25 dari CGK, pesawat mendarat di Doha jam 22.30 waktu Doha. Selama dipesawat, mendapatkan dua kali makan, dan minuman gratis. Di pesawat ini pula disediakan hiburan serta wifi gratis dari provider ooredoo, tapi belum sempat coba. Pemberian informasi keselamatan pesawat disampaikan secara kocak, dengan melibatkan profesional dari pesepakbola internasional. Hal ini juga muncul pada pemberitahuan saat menuju pendaratan di Doha. Pemilik pesawat sedang menjaga demam Piala Dunia Sepakbola Qatar 2022.
Doha sedang berhias, menyambut Piala Dunia 2022. Sebuah keputusan berani, karena untuk menjadi tuan rumah, pasti diminta berkontribusi ni si Qatar Airways.

Setelah menunggu di bandara, jam 1.30 waktu Doha, kami pun keluar menuju Barcelona. Menempuh waktu perjalanan enam jam lebih. Dengan sama-sama pesawat Boeing berbadan besar, empat baris penumpang. Burung besi yang anggun memiliki sarans hiburan yang menarik. Dari murottal baca quran sampai ke BBC in Concert ataupun musik klasik Umi Kalsum Mesir.
Jam 7.30 kami sudah mendarat di ibukota Katalonia ini, lalu diminta menunjukkan bukti daftar registrasi sudah vaksin, dan menunjukkan kartu vaksin terakhir. Ya, di Cengkareng kami diarahkan untuk mengisi "spth spain" Jika sudah selesai, baru boarding pass kami diberikan oleh petugas. 

Perjalanan ke Barcelona dimulai dengan membuat Visa di lembaga BLS, yang merupakan perwakilan resmi diakui oleh Kedutaan Spanyol di Indonesia. Untuk proses ini bisa diajukan pemanggilan ke kantor, dengan ada biaya tambahan. Proses ini bisa dilakukan sendiri, atau melalui agensi. Beberapa persyaratan disiapkan untuk aplikasi Visa, sehingga tidak ada penundaan waktu pengeluaran Visa. Jika syarat kurang valid, maka pihak BLS akan meminta syarat tambahan, yang harus dikirimkan, apakah itu secara fisik atau melalui sarana elektronik. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan