Mohon tunggu...
aas sulastri
aas sulastri Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Hidup Rukun di Rumah

23 Oktober 2018   10:06 Diperbarui: 23 Oktober 2018   10:49 547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

A. Judul sub tema: Hidup Rukun di Rumah

B. Tujuan pembelajaran nya :

      1. Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat menyatakan kumpulan objek dengan bilangan sampai dengan 999 dengan benar.

      2. Dengan diberikan kumpulan kubus lebih dari 100, siswa dapat membaca lambang bilangan sampai dengan 999 dengan tepat.

C. Gambar dan bahan bacaan presentasi siswa

www.tamilking.npaym.com
www.tamilking.npaym.com
3-5bce8afc677ffb7d242aeb22.jpg
3-5bce8afc677ffb7d242aeb22.jpg
www.tamilking.npaym.com
www.tamilking.npaym.com
www.tamilking.npaym.com
www.tamilking.npaym.com
D. Langkah pembelajaran
  1. Siswa mengamati gambar rak buku yang ada di Buku Siswa. Guru mengajak siswa berpikir bagaimana cara yang mudah untuk menghitung buku yang banyaknya ratusan
  2. Siswa dimulai pemahamannya dengan mengamati pengelompokan buku, setiap kelompok banyaknya 10 dan ada 7 buku di bagian lain. Dengan cara seperti itu, siswa dapat diarahkan untuk menyatakan bahwa 5 puluhan sama dengan 50 ditambah dengan 7, banyaknya 57 buku. Ayo Mengamati
  3.  Kemudian siswa mengamati gambar kelompok 10 kubus dan kelompok 100 kubus. Siswa mengamati kelompok 1 ratusan kubus, tiga puluhan  kubus, 8 delapan kubus.
  4. Siswa mendengarkan penjelasan guru cara membaca banyak kubus sesuai dengan gambar yang terdapat pada Buku Siswa.
  5. Siswa berlatih menyatakan bilangan cacah menggunakan gambar alat peraga kubus. Alat peraga yang lain, misalnya kancing baju atau stik es krim dapat digunakan untuk lebih memahamkan siswa mengenai bilangan tiga angka.
  6. Siswa mengerjakan soal tentang bilangan cacah dengan tiga angka. Guru dapat menambahkan soal latihan.

E. Laporan

Pembelajaran secara tematik menyenangkan bagi siswa apalagi dikaitkan dengan kehidupan siswa sehari-hari. Untuk pembelajaran matematika pun menjadi lebih mudah diserap siswa jika menggunakan gambar sebagi medianya.

F. Screenshot hasil blog

1. Login

arsip pribadi
arsip pribadi
2. Menulis artikel

arsip pribadi
arsip pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun