Mohon tunggu...
Aan Kurniawan Saputra
Aan Kurniawan Saputra Mohon Tunggu... Baca-baca, tulis-tulis

Kompasianer Receh

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Perkuat Komoditas Unggulan, KOMBI Buka Kelas Membuat Kopi

30 September 2018   15:09 Diperbarui: 30 September 2018   15:21 279 0 0 Mohon Tunggu...

Komunitas Berbagi Lampung atau yang akrab disebut KOMBI, hari ini mengadakan Manual Coffe Brewing Class di Warkop Waw, (30/09). Kelas pembuatan kopi manual ini diikuti puluhan peserta baik relawan maupun peserta umum.

Dedi Kurniawan Founder Komunitas Berbagi Lampung mengatakan, "Kopi Merupakan salah satu komoditas unggulan di Lampung, kami sebagai anak muda tentu tidak ingin hanya menikmati komoditas andalan kebanggaan kita ini ala kadarnya. Dan hari ini kami belajar bagaimana membuat kopi yang enak dan juga belajar mengenal berbagai macam jenis kopi."

Pelatihan ini diisi oleh Sandi yang merupakan Coffe Trainer muda serta Owner Bengkel Kopi di Kota Tapis Berseri tersebut. Peserta tidak hanya mengikuti pelatihan dan mendengarkan materi saja tapi peserta mendapat kesempatan praktek dengan alat dan bahan yang disediakan untuk meracik kopi serta menikmatinya .

"Ini adalah langkah awal bagi KOMBI, kedepan KOMBI ingin mempunyai salah satu warung kopi relawan atau coffe shop relawan di Lampung. Coffe Shop yang diinginkan tentu yang bersahabat bagi para relawan dan pecinta dunia sosial." Ujar Dedy

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x