Kompas.com
Kompas.com Jernih Melihat Dunia

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno dan otomotif secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Kadarsyah, Caleq Milenial Harapan Baru Masyrakat Tulang Bawang Barat

6 Januari 2019   03:26 Diperbarui: 6 Januari 2019   03:43 534 0 0
Kadarsyah, Caleq Milenial Harapan Baru Masyrakat Tulang Bawang Barat
Kadar Syah. Tulang Bawang Barat

Kompas.com, Panaragan -- Merasa ingin mengabdi dan membangun daerah di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kadarsyah, calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini terjun ke politik.

Sebagai wartawan yang selama ini berjuang memyampaikan aspirasi masyarakat melalui tulisan, Namun hal itu bagi nya belum cukup, Tujuannya agar ia bisa menyuarakan keinginan masyarakat secara langsung.

"Sebagai seorang wartawan, tentu kita berkecimpung setiap hari dengan masyarakat. Wartawan tempat mereka mengadu dan berkeluh kesah. Sebagai wartawan, kami memahami apa yang dibutuhkan masyarakat. Tapi, itu tidaklah maksimal. Setidaknya, sebagai wartawan, kami bisa menjadi penyambung lidah masyarakat agar aspirasinya diterima," ungkap Kadarsyah Sabtu (5/1/2019).

Disadari Kadarsyah, setiap aspirasi yang diperjuangkan lewat media tidaklah sepenuhnya diterima oleh pemerintah maupun DPRD. Kadang aspirasinya diterima, kadang tidak. Kondisi ini menjadi salahsatu motivasi bagi wartawan Kupas Tuntas ini untuk menjadi anggota DPRD Tubaba. "Karena saya ingin lebih maksimal membantu masyarakat untuk memperjuangkan aspirasinya," katanya.

Dan begitupula dengan setiap persoalan sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat di pedesaan. Menurutnya, seorang jurnalis memiliki kepekaan atau kepeduliaan terhadap setiap persoalan yang dialami masyrakat.

Caleg asal Tiyuh Penumangan, Dapil 1 Kec. Tulang Bawang Tengah, Nomor Urut 9 melalui PDIP ini di yakini bisa duduk karena kedekatan dia dengan masyarakat tidak bisa diragukan lagi, sebab ia berbaur dan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan memahami kondisi sosial masyarakat.(aan)