Mohon tunggu...
Aam Nurhasanah
Aam Nurhasanah Mohon Tunggu... Guru - Guru Berbagi dan Menginspirasi Negeri

Menjadi penulis adalah impiann.. Saya akan buktikan suatu saat nanti bisa mengukir sejarah lewat tulisan..

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Blogger Inspiratif, Berbagi dan Menginspirasi

28 Oktober 2021   23:30 Diperbarui: 28 Oktober 2021   23:51 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Twibone Hari Blogger Nasional/Dokpri

Waktu terus bergulir. Menit dan jam terus berpacu. Sudah terkumpul 12 postingan pada tantangan Kamis Menulis Lagerunal namun, saya masih terpaku dan mengumpulkan bahan tulisan di blog.

Saya terus mengingat kejadian setahun ini. Bagaimana awal terjun menjadi seorang blogger, membranding diri sebagai blogger inspiratif dengan mengambil judul buku solo yang ketiga, dan akhirnya tulisan ini pun dimulai.

Buku solo ketiga/Dokpri
Buku solo ketiga/Dokpri
Wijaya Kusumah, M.Pd. atau akrab disapa Om Jay adalah orang pertama yang memperkenalkan media blog sebagai alat rekam ajaib yang bisa mendokumentasikan tulisan, foto, bahkan video dan mempostingnya ke dalam blog.


Kelas Om Jay dimulai saat pandemi merebak di Indonesia dan saya tergabung dalam gelombang 8, tepatnya hari Rabu tanggal 1 bulan April 2020.

Tulisan resume pertama saya dimulai dengan Judul Bagaimana menjadi Blogger atau YouTuber. Narasumber perdana saat itu adalah Bapak Dedi Dwitagama, orang pertama yang menularkan virus ngeblog kepada Om Jay.

Dulu, saya sempat bingung. Bagaimana menulis resume yang baik ke dalam blog? Karena saya  tidak fokus, tidak PD, dan merasa diri TIDAK MAMPU, akhirnya  ditinggalkan teman-teman gelombang 8.

Sempat merasa terpuruk, kecewa, sedih, dan merasa mimpi menjadi seorang penulis telah sirna, namun saya memberanikan diri. Memupuk kembali semangat yang hampir pudar, mencoba bangkit, mulai kembali dari nol.

Saya putuskan mengulang kembali di gelombang 12 tepatnya Senin,  1 Juni 2020, sampai lulus dan menerbitkan buku solo perdana "Mengukir Mimpi Jadi Penulis Hebat".

Buku solo pertama/Dokpri
Buku solo pertama/Dokpri

Saat mengikuti kelas menulis Om Jay, peserta wajib membuat resume dan mempostingnya ke dalam blog selama 20 pertemuan. Setelah posting 20 resume ke dalam blog dan berhasil menerbitkan buku solo, akhirnya baru bisa dikatakan lulus dalam pelatihan Kelas Belajar Menulis yang sekarang sudah mencapai gelombang 22.

Setelah lulus dari gelombang 12, Pak Brian membentuk Komunitas Lagerunal yang lahir tanggal 22 November 2020, artinya 3 bulan setelah lahirnya buku perdana saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun