Mohon tunggu...
AAA. Muh. MBambang MPragolo
AAA. Muh. MBambang MPragolo Mohon Tunggu... Mbah Gantheng / X-Code -

Untuk melihat profile, klik disini : https://www.orang-gantenk.co.id Atau, klik disini : https://www.orang-koplax.co.id Atau, klik disini : https://www.orang-ndlahom.co.id

Selanjutnya

Tutup

Politik

Menguak Makna Tersirat Perkataan "Keberanian Anda Luar Biasa" Prabowo Kepada Rizieq

22 April 2017   09:54 Diperbarui: 24 April 2017   21:00 4233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menguak makna tersirat perkataan “Keberanian anda luar biasa” Prabowo kepada Rizieq.

Pilkada DKI sudah usai, dan kemenangan sudah didepan mata oleh paslon Anies-Sandy, sudah tidak ada lagi yang menarik untuk dibahas maupun diopinikan lagi. Cukup kita nantikan saja realisasi program DP 0% nya, kapan akan direalisasikan dan dimana rumah-rumah itu akan dibangun, serta berapa juta KK warga miskin yang akan memperolehnya, dan anggaran yang digunakan berapa serta dari mana sumbernya. Semua cukup kita nantikan saja, tidak perlu ditagih “janji” nanti dikira mereka berdua banyak hutang dan pinjamannya, toh mereka berdua orang-orang kaya tentu saja tak pernah punya hutang dan pinjaman yang harus dilunasi atau dibayar “janji” hutang dan pinjamannya kepada siapapun. Selesai !

Gua hanya mau nulis sedikit, sebab gua tergelitik dengan sekelumit berita yang gua simak di detik.com, nih gua cuplikin saja...

"Dari saya, saya ucapkan terima kasih, keberanian Anda (Habib Rizieq) luar biasa, Ustaz Sambo saya kenal sudah lama, puluhan tahun tapi jenggot antum masih hitam. Para kiai, terima kasih," tutur Prabowo.

Yang gua mau garis bawahi adalah pernyataan om Prabowo tentang ucapannya “keberanian Anda”.

Dalam kasanah KBBI, kata keberanian memiliki makna :

berani/be·ra·ni/

mempunyai hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan, dan sebagainya; tidak takut (gentar, kecut);

melakukan pekerjaan hendaklah jangan tanggung-tanggung atau takut-takut;

keberanian/ke·be·ra·ni·an/  :  keadaan berani; kegagahan

Dengan menggunakan referensi makna itu, saya mencoba ingin menyingkap makna tersirat dari ungkapan anda om Bowo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun