Mohon tunggu...
Arya Psikomentalist
Arya Psikomentalist Mohon Tunggu...

www.BlackHipnotis.com -\r\n\r\nPelatihan Manipulasi Pikiran, MIND CONTROL, Paradox dan Komunikasi Terselubung

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Inilah Penyakit Sebenarnya Para Pembual!!!

14 April 2015   01:32 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:08 261 0 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Penyakit Sebenarnya Para Pembual!!!
Pinokio

[caption id="" align="aligncenter" width="250" caption="Pinokio"][/caption] Cerita 1 : Saat duduk tenang dan ngobrol santai dengan seorang teman, lalu ada seorang ibu yang langsung cerocos dan memotong pembicaraan kami dengan sangat amburadul dan ngalor ngidul. "nah betul tuh, saya waktu dulu jadi pegawai bank xxx juga begitu telat sedikit dipotong gaji dan bisa kena skors. Apalagi tuh anak - anak juga saya mau sekolahin swasta pada gak mau dasar pemalas !!! Kok heran sih lihat saya ? emang saya ni orang kaya loh motor saya banyak jangan lihat sendal butut duit saya mah ga terhitung dan ingat ya !!! jelek - jelek begini saya adiknya pejabat tahu" bla... bla... bla.... saya dan teman saya hanya senyum sendiri lucu melihat tingkah laku kelaukan si ibu yang cerocos sendiri tanpa henti namun dengan permainan ekspresi wajah dan gerak tubuh seolah ingin meyakinkan (padahal udah kaya komedi aja). Cerita 2 : Ada anak yang ingin selalu bercerita bahwa dirinya adalah agent rahasia yang sangat berbahaya dan banyak ditakuti oleh orang lain. dan bla... bla.. bla... (anda sudah bisa menebak lah ceritanya...) yang sangat aneh dan bikin lucu aAgent rahasia kok promosi dan iklan kesana kemari (suatu keganjilan) dan faktanya orang ini hanya orang biasa dan terdapat kekurangan mental (jadi memang bukan agen rahasia sebenarnya) Cerita 3 : Orang yang selalu bercerita kesedihan, keluhan dan selalu meminta kasihani akan kondisi dirinya, yang seolah menjadi orang yang paling menderita di dunia. (hati - hati) orang ini punya maksud tertentu untuk bisa menipu mental anda agar nantinya anda bisa memberikan sesuatu kepada dirinya dengan cerita bualannya. OK, kenapa bisa tahu bahwa orang diatas punya kelainan ??? baiklah.... silahkan menyimak ada satu gangguan yang disebut HD atau Hyperbolic Disorder HD ini merupakan penyakit yang pasti dimiliki oleh para pembual, Ciri orang yang mengidap HD : yaitu orang yang suka membesarkan hal apapun menjadi wah dan wow !!! seolah menjadi yang terhebat. Mereka mengungkapkan kebenaran hanya kecil sekali dan sisanya dongeng belaka. Jadi kalau bercerita 10 hal, 1 hal adalah fakta, 9 hal adalah bul*sh*t alias omong kosong. Tujuan : ingin dipuji dan dianggap "besar" oleh semua orang. Latar belakang timbulnya HD : 1. Kurang perhatian dari lingkungan keluarga, mengalami kekurangan perhatian khususnya dalam keluarga dan lingkungan terdekatnya, rata-rata orang ini pada waktu kecilnya sangat introvert atau punya dunia sendiri. 2. Jarang punya teman dekat dulunya sebelum HD ini "keluar" sifatnya, orang ini jarang mempunyai teman dekat hanya teman - temanan saja sekedar kenal. 3. Trauma yang mendalam orang ini dulunya mempunyai cita - cita atau harapan tertentu yang akhirnya tidak kesampaian (padahal ekstrem orang awam menyebutnya orang gila). Misal : saya punya teman yang sangat ingin menjadi pemain bola professional sebutnya saja Kaleng nah kaleng ini memang termasuk orang yang jago dalam main bolanya kaleng juga ikut sekolah sepakbola dan berharap dia bisa menjadi pemain sepakbola. namun apa mau dikata, jalan hidupnya berubah dia kerja jadi karyawan perusahaan swasta kerjanya sangat baik. keanehan pun muncul, kaleng menganggap seolah lingkungan kerjanya menjadi lingkungan sepak bola dan mulai mengalami HD bahwa dia adalah orang yang membuat tim (perusahaan) ini sukses besar karena proyek (gol) nya banyak padahal majunya perusahaan bukan hanya kontribusi kaleng seorang. dan begitu selanjutnya..... polanya adalah jika orang terus membual tentang hal tertentu yang sampai maniak bisa jadi merupakan salah satu faktor trauma 4. Jiwa Maniak / Penipu Awalnya orang ini hanya membual (bercerita yang dilebihkan) karena mempunyai kepentingan tertentu dengan tujuan menipu, lalu karena beberapa orang langsung percaya dengan apa yang dibicarakan maka hal ini menjadi ketagihan dan semacam pemenuhn hasratnya untuk terus membual kapanpun dimanapun tak peduli siapapun itu (dengan tujuan utama adalah memenuhi kepuasan hatinya). 5. Kerusakan pada otak kanan Hal ini masih menjadi perdebatan dan masih diteliti lebih lanjut kenapa ? karena otak kanan merupakan tempat imajinasi, kreatifitas dan berhayal. Potensi Ekstrem atau HD yang parah : 1. Menjadi schizophrenia 2. Menjadi bipolar 3. Menjadi Pembual / penipu 4. Menjadi Maniak 5. Menjadi Moron (level dibawah bodoh) dll... (silah cari penjelasan lebih lanjut dengan Mbah Gugel ya.... hahahah) Gejala awal HD ringan : Ketika anda tahu suatu fakta apapaun itu dengan detail, coba tanyakan tentang fakta itu apabila dia membesarkan dengan gaya yang seolah meyakkinkan bisa jadi adalah bibit HD Kesimpulan : Jangan terlalu percaya dengan apa yang dibicarakan orang tentang kehebatannya apalagi percaya dengan artikel ini mungkin saja salah atau distraksi semata.... Walau begitu semoga ini bisa menjadi pandangan anda untu melihat sisi yang berbeda dari sudut yang terdalam karena saya adalah Arya Jun S.Psi, Pakar Manipulasi Pikiran dan Komunikasi Terselubung Salam Eror !!!!

VIDEO PILIHAN