Mohon tunggu...
Aa RuslanSutisna (Mata Sosial)
Aa RuslanSutisna (Mata Sosial) Mohon Tunggu... Wiraswasta - Simple

Simple dan enjoy

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Komsos, Serda Suherlan: Sangat Perlu Dilakukan Oleh Babinsa

22 September 2022   12:17 Diperbarui: 22 September 2022   12:24 37 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok Koramil 0622-06/Parakansalak 

Menurut hemat saya, Komsos atau Komunikasi Sosial adalah salah satu konsep atau metode untuk lebih mengenal masyarakat yang beraneka ragam dan perbedaan. Dengan dilakukannya Komsos ini salah satunya bisa salin mengerti dan memahami serta menerima dan salin mendukung satu sama lainnya terhadap program-program kerja.

Istilah Komsos ini identik dengan TNI atau Babinsa-babinsa di setiap desa atau Koramil.

Hal demikian terus dilakukan oleh Babinsa Koramil Parakansalak, dimana para Babinsa di Koramil Parakansalak selalu aktif menjalankan Komsos.

Mungkin saya bisa katan sesederhananya Komsos itu adalah silaturahmi.

Contoh, Babinsa Koramil Parakansalak Serda Suherlan menjalankan Komsos dengan berbagai elemen warga masyarakat, yang artinya menurut saya pribadi disitu Babinsa melakukan silaturahmi.

Kembali ke Istilah Komsos itu tadi, disatuan TNI atau di tingkat Koramil saya sendiri sering mendengar bahkan familiar dengan kata Komsos itu, bahkan saya sering menulis tentang kegiatan-kegiatan Komsos para Babinsa.

Karena Babinsa sebagai ujung tombak informasi, maka ya Babinsa harus sering-sering melakukan Komsos denga warga masyarakat. Kenapa demikian?

Selain memang tugas yang terjadwal bagi Koramil, Komsos itu sendiri dapat dilakukan di luar tugas, nah untuk diluar tugas mungkin lebih suka disebut silaturahmi.

Menurut Serda Suherlan bahwa Banyak hal di dapat dari kegiatan Komsos itu sendiri dari mulai informasi sosial hingga keamanan, atau Sosbudpolhukam di suatu desa binaan Babinsa tersebut.

Serda Suherlan yang merupakan salah satu anggota Koramil Parakansalak ini mengatakan bahwa Komsos sangat perlu dilakukan oleh Babinsa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan