Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Stephanie Frappart Jadi Wasit Laga Kosta Rika vs Jerman

1 Desember 2022   16:45 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:52 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Wasit Stephanie Frappart Asal Prancis. Sumber: FIFACom

Ada yang menarik dari laga Fase Grup FIFA World Cup Piala Dunia 2022 Qatar Fase Grup E yang mempertemukan antara Kosta Rika vs Jerman yang juga akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar pada Jumat 2 Desember dinihari WIB.

Laga yang menentukan terutama bagi Jerman yang wajib meraih kemenangan untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar.

Dan pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit wanita asal Prancis yaitu Stephanie Frappart, dan dibantu juga oleh asisten wasit yang juga perempuan yaitu Neuza Back dari Brasil dan Karen Diaz dari Meksiko.

Tentu ini menjadi sejarah terbaru di dunia sepakbola, terlebih lagi pada sekelas ajang Piala Dunia 2022 saat ini.

Stephanie Frappart lahir di Le Plessis Bouchard, Prancis pada tanggal 14 Desember 1983. Tercatat Frappart sudah menjadi wasit wanita sejak tahun 2009.

Stephanie Frappart juga pernah dikenal sebagai wasit wanita yang memimpin laga UEFA Super Cup 2019 yang mempertemukan antara Chelsea vs Liverpool saat itu. Dirinya juga pernah memimpin laga final Coupe De France 2021/2022 antara OGC Nice vs FC Nantes.

Bahkan dirinya sendiri juga sudah tiga kali berhasil meraih penghargaan dari IFFHS World Best Woman Referee tepatnya pada tahun 2019, 2020 dan 2021.

Selain itu wasit wanita juga ada beberapa nama yang terdaftar di edisi Piala Dunia 2022 ini seperti Neuza Back asal Brasil, Karen Diaz asal Meksiko, Yoshimi Yamashita asal Jepang, serta Kathryn Nesbitt asal Amerika Serikat.

Sementara itu laga antara Kosta Rika vs Jerman dipastikan akan berlangsung menarik dan sengit, pasalnya kedua tim yang sama-sama membutuhkan hasil kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Kosta Rika saat ini berada di posisi ketiga dengan nilai 3 poin, sementara itu Jerman berada di posisi keempat dengan nilai 1 poin. Mau tidak mau bagi tim asuhan pelatih Hans Dieter-Flick bersama Timnas Jerman harus bisa meraih kemenangan agar bisa lolos ke 16 besar dengan minimal sebagai runner-up Grup E.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun