Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Magic Lionel Messi dan Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022

27 November 2022   12:45 Diperbarui: 27 November 2022   12:52 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Selebrasi Gol Lionel Messi (Argentina). Sumber: FIFACom

Dari lanjutan kompetisi ajang sepakbola terbesar di dunia yaitu FIFA World Cup Piala Dunia 2022 Qatar yang semakin menarik dari setiap pertandingannya, salah satunya adalah dari laga Fase Grup C yang mempertemukan antara Argentina vs Meksiko.

Laga yang berlangsung di Stadion Lusail Stadium, Doha, Qatar ini merupakan laga hidup mati terutama bagi Argentina. Pasalnya jika ingin lolos ke babak selanjutnya yaitu 16 besar, minimal Lionel Messi dan kawan-kawan harus mampu meraih kemenangan atas Meksiko.

Terlebih lagi ini menjadi ajang Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi bersama Timnas Argentina, dan dirinya juga harus berduel dengan penjaga gawang senior Meksiko yaitu Guillermo Ochoa yang saat ini sudah berusia 37 tahun dan selalu tampil di Piala Dunia sejak edisi 2006 Jerman.

Argentina yang dilatih oleh pelatih Lionel Scaloni menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, Lautaro Martinez hingga kapten Lionel Messi.

Sementara itu Meksiko yang dilatih oleh pelatih Gerardo Martino juga menurunkan skuad terbaiknya seperti penjaga gawang senior Guillermo Ochoa, Hector Herrera, Andres Guardado, hingga penyerang asal klub Napoli yaitu Hirving Lozano.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama, namun sayangnya tidak ada gol yang dicetak di babak pertama dan skor adalah tanpa gol 0-0.

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, laga semakin menarik dan kesabaran tim La Albiceleste Timnas Argentina akhirnya berbuah manis setelah Lionel Messi berhasil mencetak gol pada menit '64 dan skor berubah menjadi 1-0.

Satu gol lainnya berhasil dicetak oleh Enzo Fernandez pada menit '87 setelah berhasil menerima umpan dari Lionel Messi yang mencetak satu gol dan satu assist di pertandingan ini, dan skor berubah menjadi 2-0 yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai.

Gol Lionel Messi ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022, membuat dirinya berhasil menyamai rekor gol Diego Maradona yang berhasil total mencetak 8 gol di Piala Dunia.

Sementara itu dari laga lainnya di Fase Grup C, Polandia berhasil meraih kemenangan atas Arab Saudi dengan skor akhir 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun