Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Gregoria dan Harapan Tim Indonesia di Final Australian Open 2022

19 November 2022   16:58 Diperbarui: 19 November 2022   17:08 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Gregoria Mariska Tunjung. Sumber: Badminton Indonesia/PBSI

Potret Gregoria Mariska Tunjung. Sumber: Badminton Indonesia/PBSI

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis bertajuk Sathio Group Australian Open 2022 kategori Super 300 BWF yang juga telah memasuki babak semifinal, dan sebelumnya Indonesia meloloskan dua wakil melalui Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran serta Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Pertandingan yang berlangsung di Quay Centre, Sydney, Australia ini berlangsung menarik dan hasilnya adalah hanya Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil lolos ke babak final pada besok Minggu.

Dan berikut hasil selengkapnya:

Ganda campuran Indonesia yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum berhasil lolos ke babak final setelah kalah dari Kim Won Ho/Jeong Na Eun asal Korea Selatan dengan rubber game yaitu 21-14, 13-21 dan 8-21.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Han Yue asal China juga dengan rubber game yaitu 18-21, 21-16, 21-14.

Gregoria akan hadapi  lawannya yaitu An Se Young asal Korea Selatan yang berhasil meraih kemenangan atas Pornpawee Chochuwong asal Thailand dengan dua set langsung yaitu 21-16 dan 21-11.

Tentu saja ini peluang yang cukup baik bagi Gregoria untuk bisa meraih gelar juara di Australian Open 2022, ditambah dengan dirinya yang baru saja dipastikan meraih tiket BWF World Tour Finals 2022 ini, meski demikian masih harus menunggu di daftar cadangan dan BWF baru akan merilis nama-nama pemain pada Selasa 22 November 2022 ini.

Dari informasi salah satu media India yang dikabarkan, Pusarla Venkatta Sindhu asal India menarik diri mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2022 akibat cedera yang dialaminya sejak turnamen Commonwealth Games 2022 pada Agustus lalu.

Dari laga lainnya sektor ganda campuran, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korea Selatan berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China dengan dua set langsung yaitu dengan 22-20 dan 21-14.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun