Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

BWF World Tour Finals 2022 Resmi Berpindah ke Bangkok Thailand

15 November 2022   17:52 Diperbarui: 15 November 2022   17:58 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto logo desain HSBC BWF World Tour Finals. Sumber: BWF

Ajang bulutangkis bertajuk HSBC BWF World Tour Finals 2022 resmi berpindah ke Bangkok Thailand

Sebelumnya ajang ini akan berlangsung di Guangzhou China pada 14-18 Desember 2022 mendatang, namun sayangnya akibat kasus pandemi covid-19 yang masih cukup tinggi dan ditambah dengan lockdown lokal yang membuat BWF resmi mengubah dan akhirnya berpindah ke Bangkok Thailand.

Nantinya ajang bulutangkis yang menjadi rangkaian terakhir kalender BWF World Tour ini akan digelar pada 7-11 Desember 2022 mendatang.

Sementara itu tim bulutangkis Indonesia sendiri sudah meloloskan beberapa wakilnya untuk BWF World Tour Finals ini diantaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie di tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Indonesia sebetulnya masih memiliki peluang dari sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung, setelah Pusarla Venkatta Sindhu asal India yang secara resmi mengundurkan diri akibat cedera yang dialaminya sejak turnamen Commonwealth Games 2022 pada Agustus lalu.

Gregoria sendiri akan bersaing secara rangking dengan Nozomi Okuhara asal Jepang, dan keduanya juga saat ini tercatat bertanding di Sathio Group Australian Open 2022 kategori Super 300 BWF.

Selain itu bagi Gregoria sendiri yang akan berhadapan dengan Sydney Tjonadi di 32 besar Australian Open 2022 besok harus minimal lolos ke babak final dengan catatan, Nozomi Okuhara juga tidak melangkah lebih jauh.

Sebelumnya ada Line Hojmark Kjaersfeldt asal Denmark, namun Line tidak ikut serta dalam Australian Open kali ini sehingga dengan demikian tersisa Gregoria dan Nozomi.

Sementara itu para pemain sektor tunggal putra yang sudah lolos sejauh ini adalah Viktor Axelsen asal Denmark, kemudian disusul oleh Chou Tien Chen asal Chinese Taipei, kemudian Prannoy H.S. asal India. Kodai Naraoka asal Jepang, Loh Kean Yew asal Singapura, serta Lu Guangzu asal China.

Meskipun secara garis besar, Lee Zii Jia asal Malaysia masih bisa berpeluang lolos ke World Tour Finals ini, dengan catatan Lu Guangzu tidak melangkah lebih jauh dari Lee Zii Jia.

Sementara itu dari sektor tunggal putri ada nama Chen Yu Fei asal China, disusul oleh Tai Tzu Ying asal Chinese Taipei, He Bingjiao asal China, Ratchanok Intanon asal Thailand, An Se Young asal Korea Selatan, Busanan Ongbamrungphan asal Thailand, Akane Yamaguchi asal Jepang dan peluang tentu saja yaitu Gregoria Mariska Tunjung asal Indonesia dan Nozomi Okuhara asal Jepang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun