Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mesin Sehat Irit BBM, Persiapan Mudik 2019

23 Mei 2019   17:08 Diperbarui: 23 Mei 2019   17:27 0 17 4 Mohon Tunggu...
Mesin Sehat Irit BBM, Persiapan Mudik 2019
Sumber:@NawacitaP

Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H , ya artinya sebagian masyarakat Indonesia khususnya beragama Islam tentu diwajibkan berpuasa . Dengan menjalani berbagai ibadah misalnya membaca Alquran , sholat 5 waktu , bersedekah , sholat Sunnah tarawih serta amalan ibadah lainnya , ya puasa ini juga sekaligus membuat kita semakin dekat dengan Tuhan kita Allah SWT .

Nah kemudian , biasanya 2 Minggu atau seminggu menjelang hari raya idul Fitri barulah masyarakat akan pergi ke kampung halaman untuk mudik atau disebut juga pulang kampung dan bertemu dengan keluarga tercinta . Kendaraan yang digunakan pun beragam , mulai dari kendaraan pribadi misalnya mobil atau sepeda motor ada juga yang memakai kendaraan umum seperti bus , kereta , pesawat terbang serta kapal laut .

Lalu bagaimana jika kita mudik dengan kendaraan pribadi dengan mesin sehat dan irit dalam penggunaan BBM ,kalian bisa menggunakan Shell V-Power . Apa itu Shell V-Power ? Shell V-Power adalah bahan bakar performa terbaik kami dengan teknologi Dynaflex . Teknologi Dynaflex kami tidak hanya mampu meningkatkan kondisi mesin , tetapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar anda . Serta efisiensi dan disini test laboratorium menunjukkan bahwa molekul pengurang gesekan memperkecil energi yang terbuang membantu meningkatkan efisiensi dan performa mesin . Untuk tempat pengisian bahan bakar dengan menggunakan Shell V-Power bisa dilakukan di SPBU Shell terdekat ditempat anda , misalnya ditempat terdekat saya di Kota Tangerang bisa mengisi di SPBU Shell Otista di Tangerang Banten .

Dan berikut tips mudik aman dengan kendaraan pribadi yang pertama periksa kondisi kendaraan lalu kedua hindari mengangkut penumpang melebihi kapasitas kendaraan , ketiga bawa uang tunai yang cukup , keempat bawa makanan dan minuman yang cukup , kelima aktifkan GPS atau bawa peta , keenam tetap patuhi lalu lintas , ketujuh istirahat jika sudah kelelahan atau mengantuk serta utamakan keselamatan bukan kecepatan .

Ya , semoga bulan suci Ramadhan ini bisa menjadi berkah dan barokah bagi kita semua dan bagi anda yang ingin mudik selamat berlebaran di kampung halaman dan semoga selamat sampai tujuan . 

Terima kasih saya Irfan Maulana dan salam hangat .

Dikutip dari berbagai sumber .