Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Semangat Sahur dari Sepiring Mie Goreng Buatan Ibu

14 Mei 2019   08:48 Diperbarui: 14 Mei 2019   08:54 0 22 6 Mohon Tunggu...
Semangat Sahur dari Sepiring Mie Goreng Buatan Ibu
          Sumber:Detikcom

                

Ya , bulan suci Ramadhan ini sudah memasuki hari ke-9 . Insya Allah semoga masih semangat ya menjalani ibadah puasa dan juga ibadah yang lainnya kepada Allah SWT . 

Dan , berbicara soal puasa pasti tidak akan jauh dari kata sahur maupun saat buka puasa . Terutama waktu sahur , sebagian masyarakat jika masih mengantuk untuk bangun sahur sekitar jam 3-4 pagi . Sebenarnya sahur itu sangat penting untuk kita agar tetap semangat menjalani ibadah puasa , dan ini juga termasuk salah satu Sunnah Rasulullah Saw . Sahur sendiri dikategorikan sebagai pengganti dari sarapan pagi , hanya saja waktunya sedikit maju lebih awal .

Jika kalian yang masih suka susah untuk bangun sahur , termasuk saya sendiri . Ada beberapa menu menarik yang tentu saja bikin kamu semangat untuk sahur .

Ya , mie goreng buatan ibu tercinta . Meski sederhana , rasa dan aromanya tetap menggugah selera saya untuk selalu bangun sahur . Awalnya , memang saya selalu susah untuk bangun sahur . Dan ibu saya sudah melakukan mulai dari menyiram air ke wajah sampai menggelitik tubuh saya , namun itu semua tetap tidak bisa membangunkan saya untuk sahur .

Dan , ibu saya memutuskan untuk memasak  mie goreng . Ya memang , mie goreng juga menjadi makanan favorit saya di setiap harinya walaupun jika kita makan mie setiap hari katanya tidak baik untuk kesehatan .

Akhirnya , setelah mie gorengnya jadi dan siap untuk disajikan ibu saya mulai mendekatkan sepiring mie goreng tersebut dan tepat didepan wajah saya . Dan , saya seketika langsung terbangun dari tempat tidur kemudian mencuci muka dan memeluk ibu saya dan mengucapkan terima kasih karena sudah membuat masakan sahur untuk saya .

Dan , setelah itu saya juga mengajak ibu untuk makan sahur bersama . Ternyata , ibu pun memasak mie goreng satu porsi lagi . Jadi , saya dan ibu tercinta sama sama makan mie goreng sebagai menu sahur dengan minum segelas air putih .

Ya , itulah sedikit cerita saya . Bagaimana dengan kalian ? Semoga tetap semangat untuk selalu bangun sahur serta menjalankan ibadah puasa . 

Saya Irfan Maulana dan selamat berpuasa untuk teman teman semua semoga selalu sehat dan menjadi berkah untuk kita semua , terima kasih dan salam hangat .