Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Semangat Sahur dari Sepiring Mie Goreng Buatan Ibu

14 Mei 2019   08:48 Diperbarui: 14 Mei 2019   08:54 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
          Sumber:Detikcom

                

Ya , bulan suci Ramadhan ini sudah memasuki hari ke-9 . Insya Allah semoga masih semangat ya menjalani ibadah puasa dan juga ibadah yang lainnya kepada Allah SWT . 

Dan , berbicara soal puasa pasti tidak akan jauh dari kata sahur maupun saat buka puasa . Terutama waktu sahur , sebagian masyarakat jika masih mengantuk untuk bangun sahur sekitar jam 3-4 pagi . Sebenarnya sahur itu sangat penting untuk kita agar tetap semangat menjalani ibadah puasa , dan ini juga termasuk salah satu Sunnah Rasulullah Saw . Sahur sendiri dikategorikan sebagai pengganti dari sarapan pagi , hanya saja waktunya sedikit maju lebih awal .

Jika kalian yang masih suka susah untuk bangun sahur , termasuk saya sendiri . Ada beberapa menu menarik yang tentu saja bikin kamu semangat untuk sahur .

Ya , mie goreng buatan ibu tercinta . Meski sederhana , rasa dan aromanya tetap menggugah selera saya untuk selalu bangun sahur . Awalnya , memang saya selalu susah untuk bangun sahur . Dan ibu saya sudah melakukan mulai dari menyiram air ke wajah sampai menggelitik tubuh saya , namun itu semua tetap tidak bisa membangunkan saya untuk sahur .

Dan , ibu saya memutuskan untuk memasak  mie goreng . Ya memang , mie goreng juga menjadi makanan favorit saya di setiap harinya walaupun jika kita makan mie setiap hari katanya tidak baik untuk kesehatan .

Akhirnya , setelah mie gorengnya jadi dan siap untuk disajikan ibu saya mulai mendekatkan sepiring mie goreng tersebut dan tepat didepan wajah saya . Dan , saya seketika langsung terbangun dari tempat tidur kemudian mencuci muka dan memeluk ibu saya dan mengucapkan terima kasih karena sudah membuat masakan sahur untuk saya .

Dan , setelah itu saya juga mengajak ibu untuk makan sahur bersama . Ternyata , ibu pun memasak mie goreng satu porsi lagi . Jadi , saya dan ibu tercinta sama sama makan mie goreng sebagai menu sahur dengan minum segelas air putih .

Ya , itulah sedikit cerita saya . Bagaimana dengan kalian ? Semoga tetap semangat untuk selalu bangun sahur serta menjalankan ibadah puasa . 

Saya Irfan Maulana dan selamat berpuasa untuk teman teman semua semoga selalu sehat dan menjadi berkah untuk kita semua , terima kasih dan salam hangat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun