Irfan Maulana
Irfan Maulana Freelancer

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan di Markas Sendiri

23 April 2019   21:31 Diperbarui: 23 April 2019   21:39 31 10 3
Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan di Markas Sendiri
Sumber:@afccup

Dari ajang AFC Cup 2019 fase grup G matchday keempat , Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim asal Filipina Ceres Negros dengan skor akhir 2-3 . Seperti diketahui laga kali ini berlangsung di markas sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada sore tadi . 

Awalnya tim Macan Kemayoran Persija Jakarta berhasil unggul dua gol lebih dulu lewat gol Sandi Darma Sute dan Bruno Matos sebelum akhirnya Ceres Negros berhasil mencetak gol lewat Miguel Tanton , Bienvenido Maranon dan Mike Ott .

Dengan demikian , tim asuhan pelatih Ivan Kolev ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 4 poin dari 4 laga dan untuk diposisi pertama ditempati oleh Ceres Negros dengan nilai 12 poin sementara diposisi kedua ditempati oleh Becamex Binh Duong dari Vietnam dengan nilai 7 poin sementara diposisi juru kunci atau posisi keempat ditempati oleh Shan United dari Myanmar dengan nilai 0 poin alias belum pernah menang .

Jalannya laga diawal babak pertama masih mencari peluang untuk saling mencetak gol sampai Persija Jakarta sempat mendapat hadiah penalti, tapi Bruno Matos yang menjadi eksekutor tendangan penalti gagal menjebol gawang Ceres Negros dan hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol, memasuki babak kedua permainan mulai sengit dan jual beli serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim sampai Persija Jakarta unggul lebih dulu lewat gol Sandi Darma Sute dimenit '49 dan tidak lama berselang tim Macan Kemayoran berhasil mencetak gol lagi lewat gol Bruno Matos dimenit '57 .

Dan Ceres Negros sempat mencetak gol balasan lewat gol Miguel Tanton dimenit '70 , sampai lima menit menjelang pertandingan usai atau dimenit '85 Ceres Negros berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Bienvenido Maranon . Dimenit '90 Ceres Negros kembali mencetak gol dan berbalik unggul menjadi 2-3 lewat gol Mike Ott . Dan , wasit Aziz Asimov asal Uzbekistan meniup peluit panjang untuk keunggulan Ceres Negros .

Untuk dilaga selanjutnya  Persija Jakarta akan hadapi lawannya Becamex Binh Duong di Vietnam pada tanggal 01 Mei 2019 mendatang .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .