Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentingnya Membaca Buku di Era Teknologi

23 April 2019   13:31 Diperbarui: 23 April 2019   13:55 0 9 1 Mohon Tunggu...
Pentingnya Membaca Buku di Era Teknologi
Sumber: pixabay

Tepat pada hari ini tanggal 23 April diperingati sebagai hari buku sedunia atau world book day , banyak sekali insipirasi yang didapatkan tentu saja dan ada pepatah mengatakan "Buku adalah jendela ilmu dan buku adalah jembatan ilmu" ya itulah ungkapan yang sesuai pada edisi hari buku sedunia ini .

Saya pun sangat suka membaca buku disamping hobi saya yang suka menulis , mulai dari buku fiksi , sampai pada buku pelajaran disemasa sekolah dulu . 

Untuk dijaman era teknologi dan informasi yang semakin pesat dan cepat seperti sekarang ini , niat orang untuk hobi atau gemar membaca pun sulit ditemukan karena untuk saat ini masyarakat lebih suka membaca artikel atau media informasi melalui handphone diberbagai media sosial seperti Facebook Twitter dan Instagram .

Dan, barulah pada saat kita ke perpustakaan misalnya dan itu pun hanya anak-anak saja yang masih aktif untuk tetap membaca yang didampingi oleh petugas perpustakaan. Serta untuk era modernisasi seperti sekarang ini juga sudah jarang ditemukan perpustakaan keliling di setiap daerahnya .

Pada era 90an hingga tahun 2000an awal , kita masih sering menemukan anak-anak yang masih aktif untuk gemar membaca buku meskipun hanya buku komik yang mereka baca tapi manfaatnya sangat baik untuk perkembangan dan pengetahuan anak-anak itu sendiri .

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu rajin dan gemar membaca buku . Karena dengan buku kita semua jadi lebih tahu. Dan tanpa buku kita tidak akan bisa menulis dengan baik .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .

KONTEN MENARIK LAINNYA
x