Irfan Maulana
Irfan Maulana Freelancer

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kalahkan Fiorentina, Juventus Kunci Gelar Scudetto 8 Musim Beruntun

21 April 2019   14:19 Diperbarui: 21 April 2019   14:28 48 9 4
Kalahkan Fiorentina, Juventus Kunci Gelar Scudetto 8 Musim Beruntun
Sumber: Akun @juventus

Dari ajang Serie A Italia 2018/2019 yang memasuki Giornata 33 , tim La Vecchia Signora Juventus berhasil meraih kemenangan tipis atas Fiorentina dengan skor akhir 2-1 . Gol pemain Juventus berhasil dicetak oleh Alex Sandro dan gol bunuh diri German Pezzella serta gol Fiorentina berhasil dicetak oleh Nikola Milenkovic .

Dengan demikian , tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri tersebut dipastikan meraih Scudetto Serie A Italia secara 8 musim beruntun sejak musim 2011/2012 . Meskipun masih menyisakan 5 laga kedepan , poin Juventus tidak akan terkejar oleh pesaing terdekatnya Napoli yang berada di posisi kedua dengan terpaut 20 poin . Untuk Juventus memiliki 87 poin sementara Napoli saat ini memiliki 67 poin dan Napoli juga baru akan bertanding pada Selasa dinihari lusa saat jumpa Atalanta .

Sempat tersingkir di babak perempat final UEFA Champions League 2018/2019 oleh Ajax Amsterdam , membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berusaha untuk tampil baik dan bangkit dilanjutan laga Serie A Italia saat jumpa lawannya Fiorentina dan hasilnya menang juga sekaligus memastikan tim asal kota Turin Italia ini menjadi tim dengan peraih Scudetto Serie A terbanyak dengan 37 trofi .

Diperkuat oleh pemain seperti Cristiano Ronaldo , Paulo Dybala , serta sang penjaga gawang Wojciech Szczesny yang sekaligus menggantikan peran penjaga gawang Gianluigi Buffon yang hengkang ke Paris Saint Germain .

Saat ini top skorer Serie A Italia masih dikuasai oleh Fabio Quagliarella dari Sampdoria dengan 22 gol sementara Cristiano Ronaldo masih berupaya mengejar dengan 19 gol . Untuk top assist masih ditempati oleh Dries Mertens dari Napoli dengan 10 assist sementara Cristiano Ronaldo berhasil mencetak assist dengan 8 assist .

Selamat untuk skuad La Vecchia Signora Juventus . Dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .