Raihan Latif

3 Januari 2023   13:11 Diperbarui: 3 Januari 2023   13:17 263
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Liburanku Bersama keluargaku

Saat itu aku pergi liburan bersama keluargaku pada tanggal 24 Desember 2022. Aku menaiki bus ANS dan kali pertamaku menaiki mobil itu. Aku sangat senang Ketika aku duduk dibangku paling depan. Saat itu aku melihat pemandangan di sekeliling. Aku sangat senang karena mobilnya sangat nyaman dan memuaskan.

Saat dimobil banyak sekali pemandangan indah yang aku lihat. Kami terus melakukan perjalanan hingga sempa jam 16.00 dan mobil berhenti untuk istirahan makan dan sholat. Aku langsung melakukuan sholat dan tidak lupa menjamak nya. Selesai sholat aku lansung makan untuk mengisi tenaga, kemudian mobil membunyikan klakson pertanda mobil akan segera berangkat. Kemudian perjalanan dilanjutkan, kami melewati jalan tol sehingga perjalanan lancar tanpa halangan. Dan akhirnya aku sampai di pelabuan Bakauheni lampung.

Saat itu kami menaiki kapal dan penumpang disuruh turun dari mobil. Semua penumpang disuruh ke atas untuk melihat pemandangan laut. Ada juga beberapa penumpang masuk ke ruangan kapal karena sulit menahan pusing.

Saat di kapal aku melihat pemandangan laut biru. Saat di perjalanan alhamdulillah ombak tenang dan kami sampai di Pelabuhan Merak dengan selamat. Kemudian pada hari ke dua dan Ketiga alhamdulillah perjalanan lancer saja.

Kami meneruskan pelajaran dan sampai di tempat tujuan yaitu Tanjung Pinang. Aku dan keluargaku sampai dan disambut oleh nenek dan kakak laki-laki ku. Kemudian aku naik grab untuk sampai kerumah.

Sesampai dirumah aku bersalaman dengan kakak laki-laki ku yang terakhir. Kemudian aku mandi dan bersiap untuk tidur. Keesokan harinya pada hari pertama ku liburan tanggal 26 desember aku pergi ke wisata yang Bernama Taman Mini. Disana aku berkeliling dan tak lupa aku menaiki kereta gantung, aku melihat pemandangan yang indah dari atas kereta. Hingga aku turun dan lanjut perjalanan untuk berkeliling kota Jakarta, aku melihat bangunan-banguan tinggi dengan fungsi yang berbeda-beda dan kami Kembali ke rumah karena hari sudah mulai malam.

Hari kedua pata tanggal 27 Desember aku dan keluargaku berangkat ke Bandung. Disana aku pergi ke sebuah destinasi wisata yaitu gunung tangkuban perahu. Disana terlihat kabut tidak terlalu tebal sehingga kami bisa berfoto dengan puas. Setelah itu kami istirahat makan siang. Setelah itu kami lanjut perjalanan ke taman Dewi Persik. Disana aku melihat taman yang indah disertai bunga-buga yang bermekaran. Kemi pun lanjut perjalanan ke kota tua dimana disana terdapat beberapa peninggalan. Dan kemudian kami putuskan untuk pulang mengingat hari akan hujan. Kami sampai dirumah dengan selamat walau sedikit basah karena kena hujan.

Hari rabu pada tanggal 28 kami tidak kemana-mana dan memutuskan untuk istirahat. Keesokan harinya yaitu kamis 29 Desember aku kakakku dan saudara ku memutuskan untuk jalan jalan ke Bogor.Kami putuskan karena orang tua ku akan pergi ke pasar Cipulir. Saat aku ingin pergi ke bogor aku menaiki kereta KRL. Di bogor kami Cuma berjalan jalan sebentar. Kemudian kami pulang dan lanjut lagi naik KRL dan sampai di Jarkarta Kota. Kemudian kami lanjutkan perjalanan pulang dengan menaiki bus Trans Jakarta. Dan akhirnya kami sampai ke rumah.

Keesokan harinya pada hari Jumat 30 Desember kami memutuskan untuk pergi ke masjid Istiqlal dan melaksanakan sholat jumaat disana, kami menaiki MRL. setelah sholat jumat kami putuskan untuk pergi ke monas, namun sayang tiket untuk ke tugunya sudah habis dan kami hanya bisa melihat musiumnya. Kemudian kami berjalan jalan dan sampai di stadion Glora Bungkarno (GBK). Kami berkeliling memutari stadion tersebut. Setelah itu kami pulang menaiki bus Trans Jakarta lagi. Kami pulang mengingat ibuku dan nenek ku juga sudag pulang dari Pasar Tanah Abang.

Pada hari sabtu kami tidak kemana-mana mengingat hari minggu pagi kami akan berangkat pulang kembali ke kampung halaman.