Mohon tunggu...
Komunitas Cosplay Indonesia
Komunitas Cosplay Indonesia Mohon Tunggu... Lainnya - Showtime.co.id | Kumunitas Cosplay Indonesia

Showtime.co.id merupakan komunitas cosplay Indonesia, tempat informasi dan berkumpulnya berbagai cosplayer yang berkompetisi dalam event cosplay seluruh Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Penobatan Raja dan Ratu Showtime Cosplay Award 2021, Virtual Cosplay Competition Terbesar Se-Indonesia

28 September 2021   17:08 Diperbarui: 28 September 2021   17:13 64 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penobatan Raja dan Ratu Showtime Cosplay Award 2021, Virtual Cosplay Competition Terbesar Se-Indonesia
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Penobatan Raja dan Ratu Cosplayer akhirnya digelar. SHOWTIME Cosplay Awards 2021 menobatkan para Cosplayer kreatif setelah proses kompetisi panjang.

Dengan kreativitas tanpa batas, para Cosplayer memamerkan diri di Visual Unilumin Mandiri (VUM), Photography Studio, Kemanggisan, Jakarta Barat pada Minggu (26/9). Itu merupakan bagian dari kompetisi cosplay terbesar di Indonesia.

"Kami membuat platform Showtime sebagai media pemersatu komunitas cosplay dengan seluruh fansnya. Sebagai salah satu kontribusi nyata, kami menggelar SHOWTIME Cosplay Awards 2021 ini," kata Product Manager Showtime dari PT 8 Elements, Nicholas Ivan.

Acara penobatan Raja dan Ratu Cosplayer dari kategori Aurora 7 dan Umum dilakukan secara hybrid. Prosesnya dapat disaksikan melalui kanal resmi Showtime Official Fanpage, dengan dipandu oleh Darius Drew dan Mindy Sabrina.

Showtime dimulai dengan Coswalk, video presentation, kemudian penilaian dari tiga juri. Mereka adalah Rian CYD, Ola Aphrodite, dan Zee Liu. Ketiganya sudah malang melintang dan memiliki segudang prestasi di dunia Cosplay.  

Totalnya ada 9 pemenang yang dipilih, meliputi juara 1 hingga 3 untuk hasil voting dari kategori Umum dan Aurora 7, serta tiga pemenang pilihan juri. Tiga pemenang pilihan juri sendiri dipilih untuk nominasi Judge's Favorite, Most Original, dan Best Make Up.

Tiga pemenang kategori A7, yaitu KJC - Batam (Juara 1), Icetea - Banten (Juara 2), dan Zeya - Pontianak (Juara 3). Sementara tiga pemenang kategori Umum adalah Le le - Banten (Juara 1), Kevin - Jambi (Juara 2), dan Aria-Jakarta (Juara 3).

Dewan juri sendiri memilih Lynn - Bogor untuk kategori Best Make Up, Hoho - Semarang untuk Judge's Favorite, dan Yuko - Jakarta untuk Most Original.

"Sekilas banyak potensi dan bakat baru yang terlihat dari foto-fotonya di situs. Kreatif-kreatif pula. Sangat sulit memilih yang terbaik nih," ujar Zee Liu.

Sebelum acara puncak, para Cosplayer sendiri melakukan berbagai tahapan kompetisi selama tiga bulan. Termasuk  satu fase mendebarkan, yaitu satu bulan penuh untuk voting.

Selain penobatan Raja dan Ratu Cosplayer, SHOWTIME Cosplay Awards juga diwarnai dengan penampilan dari komunitas Showtime Hero yang tampil memukau dengan kostum Kamen Rider.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan