Mohon tunggu...
Desta Nanda Ervina
Desta Nanda Ervina Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Saya seorang mahasiswi fakultas Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Dampak Over Claim Skincare Terhadap Kecemasan Konsumen

29 November 2024   19:26 Diperbarui: 29 November 2024   19:26 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://images.app.goo.gl/dZPJ9C8S371joPkT9

Over Claim Skincare itu artinya membuat klaim yang berlebihan, tidak akurat dari persentase bahan yang tertera di kemasan.

Tapi dengan adannya over claim di sebuah produk skincare, membuat para konsumen hilang rasa percaya terhadap pihak brand, konsumen merasa rugi telah menghabiskan uang untuk produk yang tidak memberikan hasil yang di janjikan, dan citra brand tersebut sudah tidak bagus di mata publik.

BPOM RI sering mengimbau masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan iklan berlebihan dan untuk memilih produk skincare yang memiliki izin edar serta dijual di toko resmi. Ini penting untuk melindungi diri dari produk yang tidak aman dan tidak bermanfaat.

Masyarakat disarankan untuk selalu memeriksa nomor izin edar dan memastikan produk dibeli dari sumber resmi. Dengan demikian, konsumen dapat terhindar dari resiko kesehatan dan merasa lebih aman dalam menggunakan produk skincare 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun