Mohon tunggu...
Almanico Islamy Hasibuan
Almanico Islamy Hasibuan Mohon Tunggu... Bankir - Saya adalah Forever Blues.

Saya hobi menulis dan bermain sepak bola seperti Eden Hazard.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hal-Hal Mengerikan yang Pernah Terjadi di Media Komunikasi Awal Tahun 2000-an

31 Agustus 2022   09:58 Diperbarui: 31 Agustus 2022   10:01 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Awal tahun 2000-an, di mana hp hanya digunakan sebagai sms dan panggilan semata, namun banyak menyimpan cerita yang bahkan bisa dibilang menyeramkan dan membekas terutama kepada bocil di masa itu. Apa sajakah itu? Kuy mari baca.

1. Tragedi HP Laser

Adakah yang ingat tentang kejadian ini? Terutama masyarakat awal tahun 2000an? Saya masih ingat, hal ini bahkan membuat kaum orang tua untuk mengurangi penggunaan hp, karena bocil masih bermain di luar seperti anak-anak biasanya. Seperti apakah kejadiannya?

Seperti namanya, hp kita dapat mengeluarkan laser yang tidak bisa dilihat oleh mata kita. Bukan hanya sekedar laser, laser ini dapat mengakibatkan kematian. Kita bahkan tidak tahu dari mana informasi tersebut datangnya, tetapi hal tersebut dapat membuat mass hysteria. 

Pertama-tama kita akan mendapat panggilan dari nomor tidak dikenal, setelah kita mengangkatnya tiba-tiba kita terjatuh dan sudah pergi ke alam baka. Itulah yang dibicarakan hampir seluruh kaum orang tua di masa itu. 

Aku bahkan pernah melarang orang tuaku untuk tidak mengangkat panggilan yang masuk. Namun, setelah dipikir-pikir, apakah laser yang dimaksud dulu adalah sinar radiasi? Atau memang hal lain yang berbeda?

2. SMS Berhantu

Siapa yang pernah menghabiskan pulsanya demi mengirimkan sms yang di mana jika tidak kita lakukan, akan berakibat fatal kepada mereka yang tidak melaksanakan? Saya pernah. Siapa yang mau kamarnya didatangi pocong jika sms ini tidak disebarkan ke 50 nomor lainnya? Aku tidak mau. 

Banyak lagi akibat jika tidak melakukan hal itu seperti akan mendapatkan musibah di keluarganya, didatangi kuntilanak, tuyul, dan makhluk halus lainnya.

Aku bahkan pernah tidak tidur semalaman untuk mengirimkan sms itu ke 50 orang. Tentu saja aku tidak tertidur jika mengetahui akibat dari kegagalan mengirim sms tersebut. Bagaimana jika tiba-tiba seorang pocong mendatangimu, "Permisi, mengapa anda gagal mengirimkan smsnya ke 50 nomor teman anda? Kalau begitu saya akan bermalam di kamar anda. Terima kasih.", ujarnya. Aku hanya ingin berterima kasih kepada pembuat sms ini. Terima kasih telah membuat saya terlambat pada upacara bendera hari senin di hari itu.

3. Video-video Anak yang Dikutuk oleh Orang Tuanya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun