Mohon tunggu...
Rakhmat Nur Ilmi
Rakhmat Nur Ilmi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pokoke motret.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jumbara PMR Wira Banjarnegara Resmi Dimulai

5 Oktober 2019   19:17 Diperbarui: 5 Oktober 2019   19:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jumbara PMR Wira Banjarnegara Resmi Dimulai
Wakil Bupati Banjarnegara berikan sambutan pada upacara pembukaan Jumbara PMR Wira  pada Jumat, (4/10). Foto Rakhmat Nur Ilmi

Banjarnegara -- Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Wira Tahun 2019 telah digelar secara resmi pada  Jumat, (4/10/2019). Jumbara PMR Wira yang akan berlangsung selama tiga hari ini  dilaksanakan di lingkungan Politeknik Banjarnegara. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Banjarnegara H. Syamsudin, S.Pd., M. Pd.

Dalam sambutannya Syamsudin mengatakan, melalui kegiatan Jumbara nantinya akan lahir kader-kader muda Palang Merah Indonesia (PMI).

"Sebagaimana kita ketahui mereka ini (anggota PMR) merupakan kader muda PMI yang akan menjadi sukarelawan di masa mendatang." "Maka dari itu selama 3 hari ke depan mereka akan berlatih menjadi calon sukarelawan yang dapat bekerja tanpa pamrih, tanpa membedakan suku, agama dan golongan," ujar beliau.

Sementara itu Ketua Panitia Agus Sutanto, M.Pd berharap, terselenggaranya Jumbara PMR Wira dapat memicu semangat anggota PMR Wira agar terus giat berlatih.

"Pada prinsipnya terlaksananya Jumbara PMR Wira ini ajang untuk mengembalikan semangat generasi muda, karena nantinya dari merekalah akan lahir relawan-relawan yang ikhlas membantu sesama dan profesional dalam bertindak." "Di sini itu mereka akan mengikuti kegiatan yang fokus pada pertolongan pertama dan perawatan keluarga." "Kemudian kita coba menyesuaikan juga dengan perkembangan teknologi informasi, yaitu pembuatan video iklan layanan masyarakat dan desain infografis," ujarnya. **Rakhmat Nur Ilmi

VIDEO PILIHAN