Mohon tunggu...
Rakhmat Nur Ilmi
Rakhmat Nur Ilmi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Pokoke motret.

Selanjutnya

Tutup

Muda

Seleksi Peserta Perkemahan Wirakarya Daerah Berlangsung Ketat

22 September 2017   16:20 Diperbarui: 22 September 2017   16:41 0 1 0 Mohon Tunggu...
Seleksi Peserta Perkemahan Wirakarya Daerah Berlangsung Ketat
1-mas-ibnu-6-59c4d5e304e3312ea42d8832.jpg

BANJARNEGARA -- Seleksi calon peserta Perkemahan Wiarakarya Daerah Jawa Tengah yang digelar oleh Kwartir Cabang Banjarnegara kemarin di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang berlangsung cukup ketat.

Hal tersebut terlihat dari hasil nilai akumulasi akhir peserta seleksi yang terpaut sangat kecil hampir di seluruh pos seleksi.

Ketua Panitia seleksi Slamet Riyadi mengatakan, animo peserta sangat tinggi terbukti total ada 60 peserta yang merupakan perwakilan dari pangkalan gugus depan SMU/SMK/MA se Kabupaten Banjarnegara. "Dari hasil seleks akan kita ambil masing masing sepuluh putra dan sepuluh putri yang akan tergabung dalam kontingen Banjarnegara untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah", ujarnya.

Perkemahan Wirakarya Daerah merupakan agenda rutin propinsi yang digelar empat tahun sekali, tahun ini akan dilaksanakan pada oktober mendatang bertempat di Kabupaten Kebumen.

Andalan Bina Muda Penegak Kwarcab Banjarnegara Purwono mengatakan, dalam seleksi tersebut peserta diwajibkan mengikuti seluruh pos yang ada yakni Pengetahuan umum, scouting skill, PBB, Pioneering, Kesamaptaan, Wawancara dan Pantohir. "kami ingin membentuk satu team yang solid dan berkarakter kuat sehingga mampu melahirkan torehan yang maksimal nantinya saat pelaksanaan kegiatan", terangnya.

Dalam Perkemahan Wirakarya hampir delapan puluh persen dari kegiatan merupakan bhakti masyarakat langsung berupa pengerjaan fisik berupa pembangunan mushola, betonisasi jalan, pembangunan selokan, bak sampah serta kegiatan bhakti non fisik seperti penyuluhan kesehatan, ketertiban dan partisipasi masyarakat terhadab berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x