Mohon tunggu...
Jezycha Aprilia
Jezycha Aprilia Mohon Tunggu... Freelancer - Salatiga, Jawa Tengah

UKSW'18

Selanjutnya

Tutup

Nature

Menanam Lidah Buaya di Rumah

16 September 2018   16:06 Diperbarui: 16 September 2018   18:12 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zaman sekarang tanaman lidah buaya sangat populer dikalangan masyarakat. Hal ini disebabkan karena adanya berbagai perusahaan yang mengolah lidah buaya lalu menjualnya dipasaran. 

Kebanyakan perusahaan tersebut merupakan perusahaan dari Korea. Tentu ini sangat menarik minat masyarakat Indonesia, sebab kebanyakan masyarakat Indonesia telah terpukau oleh kecantikan orang Korea sehingga mereka pun ingin menggunakan setiap produk yang digunakan orang Korea agar terlihat mirip dengan orang Korea yang memiliki kulit mulus dan rupa yang menawan. 

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa  untuk membeli produk dari luar negeri pasti harganya sangat merogoh kocek, karena ongkos kirim yang begitu mahal. Selain itu diperlukan kehati-hatian ketika membeli produk dari luar negeri, jangan sampai produk yang dibeli adalah produk palsu yang pastinya akan memberikan dampak negatif bagi pengguna yang menggunakan produk tersebut.

Namun, tanpa kita sadari sebenarnya lidah buaya dapat ditanam sendiri di rumah, karena penanaman dan perawatannya sangat mudah. Selain itu, karena menanam sendiri pastinya kita akan lebih hemat sebab kita tidak perlu membeli lidah buaya lagi dan pastinya dijamin lidah buaya tersebut aman untuk digunakan. Tetapi, pasti banyak juga yang bingung tentang cara penanamannya khususnya bagi masyarakat di kota besar, mereka berpikir bagaimana cara menanam lidah buaya di rumah sebab mereka tidak memiliki lahan untuk menanam. 

img-20180913-wa0022-5b9e3a4c6ddcae7ceb4d1885.jpg
img-20180913-wa0022-5b9e3a4c6ddcae7ceb4d1885.jpg
Menanggapi hal tersebut kita tidak perlu khawatir sebab memang dibutuhkan lahan untuk menanam namun, ada solusi yang mudah dan praktis yaitu, tanaman lidah buaya dapat ditanam di pot bunga. Mungkin hal ini terlihat dan terdengar aneh karena pastinya banyak yang beranggapan bahwa pot bunga hanya untuk menanam bunga namun, sebenarnya pot bunga juga dapat digunakan untuk menanam lidah buaya. 

Cara penanaman dan perawatan lidah buaya dan bunga pun sama sehingga hal ini sangat praktis untuk dilakukan. Jadi, ketika menanam dan merawat bunga maka kita pun bisa menanam dan merawat lidah buaya sehingga nantinya kita dapat sadar bahwa untuk memiliki kulit mulus dan rupa menawan seperti orang Korea itu tidak perlu mahal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun