Mohon tunggu...
Fery Mahendra
Fery Mahendra Mohon Tunggu... lagi patah hati

lagi patah hati

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pentingnya Air Bersih dan Sanitasi Layak untuk Warga Indonesia

4 Februari 2020   16:11 Diperbarui: 4 Februari 2020   16:18 101 0 0 Mohon Tunggu...

Hallo sobat kompasiana, dari sabang samapai merauke bagaiamana dengan kehidupan keseharian anda aman aman aja kan. Jadi pada artikel ini saya akan membahas sedikit artiikel yang berjudul "air bersih dan sanitasi layak untuk warga indoneisia, nah mumgkin sobat kompasiana sudah tau ya air bersih sangatlah penting untuk kehidupan kita dalam sehari-hari. Perlu sobat kompasiana ketahui air bersih dan sanitasi layak merupakan daftar keenam (6) dari (17) goals dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

Nah sobat kompasiana pada saat ini pun akses untuk mendapatakan air bersih masih sangatlah sulit untuk didapatkan terutama dibagian pedesaan atau tempat terpencil sekalipun, dan adanya pembuangan sampah dan limbah lainnya di sungai yang ada di sekitar kita, perlu sobat kompasiana ketahui hal kecil yang tidak pernah kita dugapun akan menyebabkan dampak yang besar bagi kita semua, dan tidak hanya pembuangan sampah sembarangan .

 sobat kompaiana kita ketahui pada  limbah pabrik mereka dengan leluasanya mengalirkan limbah ke sungai sungai yang ada pada skitar kita yang dimana limbah pabrik mempunyai zat-zat kimia yang tidak baik untuk kehidupan berkelanjutan bagi warga negara indonesia, seharusnya limbah-limbah  pabrik itu dibuang pada tempatnya atau bisa di alirkan di penampungan limbah pabrik yang sudah di sediakan oleh pabrik itu sendiri.

Nah sobat kompasiana apakah kita akan terus menerus hidup dalam ruang lingkup yang tidak nayaman ini, (kstsksn tidak untuk hidup yang tidak bersih ini)  maka bersatulah kita untuk merubah kebiasaan yang buruk untuk hidup yang lebih baik dan terhindar dari penyakit dan kekurang nya air yang bersih, hidup lebih maju untuk kedepan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x