Mohon tunggu...
Ezra Wicaksono
Ezra Wicaksono Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Energi Terbarukan Sinar Surya

27 September 2017   08:24 Diperbarui: 27 September 2017   08:39 483
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Energi matahari atau energi surya sudah dimanfaatkan sejak awal peradaban manusia berlangsung di bumi. Manusia telah memanfaatkan panas dari energi matahari  untuk menunjang kehidupan. Panas sinar matahari digunakan manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari menghangatkan tubuh, menjemur pakaian, mengolah pertanian dan perikanan.

Perkembangan energi terbarukan dari sinar matahari sudah semakin pesat yaitu untuk memproduksi listrik. Produksi listrik ini dapat dilakukan dirumah-rumah seperti memasang panel surya berukuran 10 meter di atap rumah, kemajuan teknologi ini membuat produksi listrik semakin mudah dan murah. Biayanya pun semakin murah bahkan sampai turun 90%. Selain ramah lingkungan energi surya juga sangat murah dan terjangkau bagi kalangan masyarakat luas.

Dengan makin terjangkaunya listrik menggunakan panel surya maka semakin kita memanfaatkan tenaga yang Tuhan beri untuk kelangsungan kehidupan manusia. Semoga banyak rumah-rumah sekarang dapat memanfaatkan energi terbarukan ini dengan seefisian mungkin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun