Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Administrasi - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Gandeng J99 Vape, JIVE 2022 Siap Bangkitkan Industri Vape di Indonesia

16 Juni 2022   14:21 Diperbarui: 16 Juni 2022   14:27 5155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Kesuksesan JIVE (Jakarta International Vape Expo) 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran 28-29 Mei lalu menjadi ajang kebangkitan industri vape pasca tersungkur selama masa pandemi Covid-19.

Tak dipungkiri, pandemi covid 19 melemahkan banyak sektor ekonomi tak terkecuali para pelaku industri vape. Perubahan gaya hidup selama pandemi serta turunnya pendapatan masyarakat menjadi salah satu alasan melemahnya bisnis industri e-liquid ini.

Founder vapepackers Rhomedal Aquino melalui vapeboss.co.id mengatakan bahwa Jakarta International Vape Expo 2022 adalah pagelaran yang mempertemukan antara produsen luar negeri dan distributor Indonesia dan begitu pula sebaliknya.

Rhomedal mengklaim JIVE 2022 banjir puluhan ribu pengunjung. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya tiket yang terjual.

Selain stand booth yang diisi oleh para stakeholder, JIVE 2022 juga dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas seperti J-Rocks, Andmesh Kamaleng, artis jebolan Rising Star Miriam Eka serta DJ cantik Siva Aprilia.

Berbagai promo menarik juga ditawarkan untuk para pengunjung diantaranya free liquid 60 ml untuk pembelian produk senilai 300 ribu rupiah, free kaos untuk pembelian produk senilai 500 ribu rupiah sementara untuk pembelian produk senilai 1 juta rupiah akan mendapat bag serta kupon undian berhadiah helm RSV.

JIVE 2022 sendiri diharapkan dapat membangkitkan kembali nadi industri UMKM yang sempat melemah sekaligus menjadi batu loncatan agar industri vape di negeri ini bisa menjadi lebih besar dan semakin berkembang.

Berperan aktif dalam perkembangan industri vape di Indonesia, Rhomedal juga merupakan Vice President di J99 Vape. J99 Vape adalah anak perusahaan dari J99 Corp yang bergerak di bidang Hasil Produk Tembakau Lainnya (HPTL) yang memproduksi liquid e-cigarettes/ vapor.

Selain memproduksi liquid, J99 Vape juga membuka jasa pembuatan liquid e-cigarettes yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan, melayani additional service berupa cetak label, cetak kemasan serta produksi cotton dan coil.

Meski terhitung baru berdiri namun J99 Vape telah menunjukkan keseriusan dalam industri ini. Hal tersebut dibuktikan dengan menjadi sponsor utama JIVE 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun