Mohon tunggu...
YOSIAULIA
YOSIAULIA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa || Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Culinary, regional food, local culture,

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Suka Duka Memilih Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

27 Oktober 2022   18:11 Diperbarui: 27 Oktober 2022   18:23 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menentukan pilihan mau kemana sehabis SMA  memang sulit peelu pertimbangan, baik dari diri sendiri ataupun dari orang tua maupun faktor-faktor yang lain. 

Ada yang setelah lulus SMA ingin melanjutkan ke perguruan tinggi (Kuliah), ada juga yang memutuskan untuk langsung bekerja, bahkan juga ada yang setelah lulus langsung memilih menikah. 

Tidak ada yang salah kita semua berhak dan bebas untuk menentukan pilihan kita mau kemana kita melangkah, mau keputusan apa yang kita ambil itu semua adalah kemerdekaaan pribadi yang kita miliki.

Begitupun saya, setelah tamat SMA saya memutuskan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, awalnya saya berpikiran saya harus masuk perguruan tinggi negeri, tapi kenyataan berkata lain dan akhirnya takdir saya masuk di perguruan tinggi swasta, tapi hal itu tidak menjadi masalah besar untuk saya tetap meneguhkan niat saya untuk berkuliah, saya memilih program studi atau jurusan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) bukan tanpa alasan tentunya saya mengambil prodi tersebut, banyak sekali pertimbangan dan masukan dari sana sini yang akhirnya membuat saya yakin untuk memilih prodi PGSD.

Nah lalu apa saja suka dukanya ketika sudah memilih program studi PGSD?

Kuliah di PGSD sangat menyenangkan, banyak ilmu parenting yang saya dapatkan. Selain itu kuliahnya juga tidak berat, kalaupun berat itu karena tugas dikerjakan tidak tepat waktu. 

Kuliah di PGSD mengajarkan kepada saya bahwa menyampaikan materi kepada anak-anak tidak mudah, cara penyampaian yang harus sesuai dengan umur mereka harus dikuasai oleh mahasiswa PGSD.

Lingkungan ketika kuliahpun sangat menyenangkan, saya berada di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan, dengan dosen-dosen yang tidak baik tidak galak hehehe, serta teman teman yang menyenangkan.

Ada  beberapa kelebihan yang menurut saya bisa di dapatkan ketika masuk di prodi PGSD;

1.Lapangan pekerjaan yang luas 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun