Mohon tunggu...
AGENG SAHRUL
AGENG SAHRUL Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama Ageng Sahrul S1 PGSD UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA Angkatan 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Narasi Diriku

10 November 2022   13:26 Diperbarui: 10 November 2022   13:31 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Ageng Sahrul

NIM : 4130022002

Kelas : 1 B

Tugas : UTS Pendidikan Kewarganegaraan

Dosen : Pak Mustofa S.pd, M.A,.

Pada saat saya masih SD kelas 4 saya dulu di tanya oleh guru ku. "Ketika Besar nanti ingin menjadi apa nak" saya menjawab "menjadi Guru". Pada saat itu pula saya mempunyai keingin besar untuk menjadi pengajar yang berakhlak Aswaja. Menginjak saya memasuki bangku SMA diberi motivasi agar mendaftar kuliah dan mengambil jurusan pendidikan sama guru- guruku. Setelah itu saya mendaftarkan ke perguruan tinggi yang ada di dekat rumah ku Alhamdulillah saya keterima, tetapi orang tua tidak setuju di karena kan biaya. Selang beberapa Minggu saya mendapatkan link pendaftaran masuk PTS saya mendaftarkan dan mengambil jurusan pendidikan Guru sekolah dasar, Alhamdulillah saya di nyatakan lolos. Jadi gimana niat, tekat, dan usaha kita untuk mewujudkan cita cita kita.

Pada saat saya belum menjadi mahasiswa saya ingin aktif di organisasi/ UKM-UKM yang ada di kampus agar saya bisa menjadi mahasiswa yang aktif dan bermanfaat di kampus maupun di masyarakat sekitar terutama di dunia pendidikan.

  Hari pertama masuk di perguruan tinggi saya seneng sekali. Selang beberapa Minggu saya di panggil kaprodi di suruh memimpin suatu Karnaval yang di sana semua anggota nya kebanyakan kakak tinggkat, saya tidak berfikir lama kesempatan ini saya ambil saya jadi seorang pemimpin di karnaval tersebut bahkan juga memimping seluruh Fakultas tersebut. Akhirnya juga fakultas saya mendapatkan hadiah dikarenakan maksot terbaik. Setelah itu saya akan belajar dengan sungguh-sungguh dan mengikuti UKM Organisasi yang saya inginkan.

Sebenarnya kita sebagai mahasiswa juga memiliki peran besar terhadap pembangunan nasional. Karena tidak hanya nanti kita menjadi guru saja, kita akan mengubah tatanan sosial tapi ketika kita menjadi mahasiswa lah itu awal mula kita atau saya untuk mengubah hal tersebut.

Organisasi atau UKM yang saya ikuti saya ingin menjadi mahasiswa yang bermanfaat di kemudian hari khusus nya di bidang pendidikan. Ketika masyarakat membutuhkan semisal ada bencana banjir saya akan siap membantu mengevakuasi korban- korban Banjir tersebut. Kita juga membuka donasi semisal, pakaian bekas, makanan ringan, sembako, ataupun barang yang sekira bermanfaat bagi mereka. 

Kita sebagai mahasiswa juga harus berperan aktif di masyarakat kita khususnya di dalam dunia pendidikan. Semisal di dekat kost membutuhkan guru TPQ kita juga harus siap mengajar apa bila kita di butuhkan. Apabila adek kita ataupun tetangga kita tak bisa mengerjakan tugas PR nya dan lalu meminta kita untuk mengajarinya kita harus siap untuk mengajari nya. Saya juga mempunyai keinginan Publik speaking yang baik agar kelak kemudian hari saya bisa mengajari ke adek tingkat saya. Saya juga ingin mempunyai jiwa leadership yang pasti nya berguna nanti disaat kita terjun di masyarakat. Saya juga ingin menjadi pengurus di organisasi atau UKM-UKM di kampus supaya kita dapat mempunyai program kegiatan yhari khusus nya di bidang pendidikan. Semisal saya akan mengadakan seminar tentang agama, atau pun seminar lainnya di dalam pendidikan. entah itu di kampus maupun di luar kampus. Selain di kampus saya juga ingin berguna di masyarakat semisal buka les gratis bagi mereka yang buta membaca ataupun menulis. Sehingga anak anak yang kurang mampu bisa belajar bersama, dan tidak ketinggalan informasi dari luar sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun