Mohon tunggu...
Rindu  Hendra
Rindu Hendra Mohon Tunggu... Biodata Diri

Mahasiswi kelahiran Jakarta, 2 Mei 1999 yang aktif dan hobi dalam menulis karya tulis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mudah, Lakukan 3T Saat Anyang-anyangan

21 Juni 2021   05:00 Diperbarui: 21 Juni 2021   13:06 141 1 0 Mohon Tunggu...

Tidak buang air kecil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan anyang-anyangan. Saya adalah salah satu orang yang sering mengalami anyang-anyangan ketika bangun di pagi hari. Tidak nyaman rasanya apabila air seni tidak mau keluar. Segala cara dilakukan saat itu seperti minum air dengan jumlah yang banyak tetapi tidak berhasil. Sampai pada akhirnya, telah di temukan cara yang mudah untuk mengatasinya karena hanya perlu melakukan 3T yaitu Tahan, Tunggu, dan Tinggal buang. Ayo, saya beri tahu bagaimana cara melakukannya.

  1. Tahan, tahan adalah langkah pertama pada tahap ini. Cukup melakukan penahanan agar air seni tidak keluar.
  2. Tunggu, tunggu adalah tahap selanjutnya setelah kalian menahan, tahap ini menentukan seberapa banyak air seni yang ingin kalian buang. Semakin lama kalian menunggu, semakin banyak pula air seni yang keluar dan sebaliknya.
  3. Tinggal buang, tahap terakhir adalah tinggal buang, buanglah air seni seperti kalian melakukan buang air kecil pada biasanya.

Lakukan tahap diatas secara berulang sampai kalian tidak merasakan anyang-anyangan lagi. Beritahu kepada teman, keluarga, atau saudara kalian untuk melakukan 3T. Mudah bukan ?

VIDEO PILIHAN