Wisata

Ayo Main-main ke Danau Sentani!

6 Juni 2018   08:17 Diperbarui: 6 Juni 2018   09:22 409 3 0
Ayo Main-main ke Danau Sentani!
Sumber: https://www.pinterest.com

Danau Sentani, danau yang terbentang antara Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura ini adalah danau terbesar di Papua. Mempunyai luas sebesar 9,360 hektar, dan berada di bawah pegunungan Cagar Alam Cycloop, danau ini dikelilingi oleh kurang lebih 21 pulau-pulau kecil di pinggirannya.

Untuk mempermudah pengetahuan tentang lokasinya, Jika kita mengikuti penerbangan ke Jayapura, Sentani itu tempat dimana Bandar Udara berada. Jadi dengan berjalan sepanjang jalan di Sentani, kita bisa langsung melihat Danau ini. Mencari tempat wisata di sini? Danau Sentani sendiri sudah sangat indah, kita bisa menggunakan perahu, atapun perahu jonson untuk berkeliling. 

Namun, jika memang ingin mencari tempat berwisata untuk lebih menikmati danau ini, ada beberapa tempat yang sudah sering dikunjungi dan juga diekspos, beberapa di antaranya ialah:

1. Danau Love (Telaga Emfote) 

Seperti namanya, telaga ini berbentuk seperti hati. Telaga tersebut berada di Sentani bagian tengah, tepatnya antara pulau Putali dan Abar. Kita isa menempuh jalan darat untuk sampai di sini. 

Sumber: www.funnyton.com
Sumber: www.funnyton.com
Sumber: www.tweb.club/
Sumber: www.tweb.club/
2, Sentani Lake Sunset

Ini merupakan foto booth yang disediakan di sebuah cafe di pinggir jalan Waena-Sentani untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Danau Sentani.

Sumber: https://pergimulu.com
Sumber: https://pergimulu.com
Sumber: https://travelingyuk.com
Sumber: https://travelingyuk.com
3. Bukit Teletubbies

Bukit ini terdapat di jalan menuju kampung Doyo Lama, di Sentani bagian barat dari atas bukit ini kita bisa menikmati pemandangan danau sentani dari ketinggian, dan karena jalannya menaiki bukit, sekaligus berolahraga yaa,, hihi. Menikmati pemandangan matahari terbenam di Danau Sentani dari atas bukit ini pun tidak kalah indahnya. 

Sumber: valenthuba.blogspot.com/
Sumber: valenthuba.blogspot.com/
Sumber: www.wisatatempatku.com
Sumber: www.wisatatempatku.com
4. Festival Danau Sentani (FDS)

Festival ini diadakan setiap tahun, bertempat di Pantai Khalkote, Asei Besar Sentani Timur, biasanya pada pertengahan bulan Juni. Bertujuan untuk memperkenalkan adat dan budaya masyarakat di pinggiran Danau Sentani melalui tarian-tarian, nyanyian, serta seni lainnya seperti ukiran,  pernak pernik khas daerah sentani, serta makanan-makanan khasnya.

Sumber: rentalmobilsentani.blogspot.com
Sumber: rentalmobilsentani.blogspot.com

Sumber: https://www.swiss-belhotel.com/
Sumber: https://www.swiss-belhotel.com/
Menarik dan Indah bukan? Jika kalian mengeksplornya secara langsung, kalian akan menemukan banyak sekali tempat-tempat indah di Danau Sentani. Pergilah dan rasakan betapa indahnya alam Sentani itu, terkhusus di Danau Sentani. Tapi, tetaplah menjaga kelestariannya yaa, agar semua orang bisa menikmatinya. Nah, untuk memudahkan kalian,saya ajari salam khas dari Sentani yaitu "Foi".

dan untuk mengucapkan terima kasih katakan "Helemfoi".