Mohon tunggu...
Zainul Anwar
Zainul Anwar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 21107030157, ngedit vidio marker dan bermain catur.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Dibukanya Kembali Salah Satu Pantai Tertua di Madura

13 Juni 2022   14:04 Diperbarui: 13 Juni 2022   14:12 74 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar : SantriNews

Wabah Virus Covid 19 sangat berpengaruh terhadap kegiatan, ekonomi, bahkan terhadap kesehatan masyarakat dunia. Virus ini mampu memporak-porandakan keuangan masyarakat Indonesia, sejak lahirnya Virus ini, banyak masyrakat Indonesia yang mengalami penurunan di bidang keuangan. 

Sektor wisata yang asalnya menjadi salah satu mata pencarian yang sangat menguntungkan, namuun sejak adanya Virus Covid 19 menjadikan masyarakat tidak bisa lagi mendapat keuntungan yang ssesuai target.

Tetapi di tahun 2022 ini, masyarakat Indonesia bisa kembali beraktifitas seperti dulu lagi. Sebab, Bapak Presiden Joko Widodo telah mengumumkan, bahwasannya sejak tanggal 17 Mei 2022, masyarakat Indonesia di perbolehkan untuk melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan. 

Pengumuman tersebut adalah angin segar bagi kita semua. Masyarakat beranggapan, dengan adanya pengumuman tersebut, maka wabah Virus yang selama ini menghantui mereka telah pulang ke tepat asanya. Sektor pariwisata di indonesiapun akhirnya bisa kembali di buka, serta masyarakat bisa kembali menikmati objek wisata.

Pantai Slopeng adalah salah satu objek wisata tertua di pulau Madura yang ditutup dikarenakan pandemi Covid-19. Objek wisata ini di tutup sementara pada saat lebaran di tahun 2020 atau hari raya idulfitri 1441 hijriah. Lalu di buka kembali tetapi dengan kapasitas pengunjung yang terbatas. 

Hal tersebut menjadi dampak berkurangnya pemasukan dana terhadap objek wisata yang menjadi salah satu stimulus perekonomian di pulau garam ini.

Bambang Irianto, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga (Kadisparbudpora) menuturkan bahwa wisata Pantai Slopeng ini di tutup sampai Sumenep benar benar steril dari wabah Virus Covid-19. Semenjak awal masuknya Virus Covid-19 ini, seluruh cagar budaya di tutup total. 

Pada awalnya masyarakat dilarang berkunjung pada cagar budaya bahkan pemerintah melarang masyrakat melakukan perjalanan wisata. Dua hal tersebut menjadi sebab akibat lumpuhnya industri pariwisata.

Seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit para wisatawan di perbolehkan berkunjung kembali pada salah satu pantai tertua di Madura ini. Hal tersebut mebawa dampak posistif. 

Dari segi jumlah, memang saat ini pantai tersebut belum seramai dulu sebelum Virus Covid-19 lahir, tatapi masyarakat percaya bahwa wisata tersebut akan kembali ramai seperti sedia kala. Jikalau wisata ini kembali pada sedia kala, pembaharuan fasilitas di pantai dengan pohon cemara ini akan senantiasa di benahi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan