Mohon tunggu...
35_ZAHRAH SITI_XI MIPA 2
35_ZAHRAH SITI_XI MIPA 2 Mohon Tunggu... Lainnya - siswa

kepribadian

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kemah Pramuka

29 September 2022   14:23 Diperbarui: 29 September 2022   14:38 86 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di saat aku duduk di kelas 6  sd, di pagi yang cerah aku sedang belajar bersama teman-teman .Disaat sedang belajar saya kebelet ke air akhirnya saya memutuskan ke air bersama salah satu teman saya bernama salwa . 

Setelah keluar kelas saya melihat ada anak anak sedang latihan pramuka untuk kemah perwakilan sekolah . Tiba-tiba Bu Iis memanggil saya "zahra mau kemana?mau ga ikut kemah buat perwakilan sekolah?soalnya ini kelas 6 nya kekurangan orang." Ucap Bu Iis pembina pramuka . saya pun menjawab "mau ke air bu,iya ibu saya mau ikut".Ucap saya.

Setelah saya diajak Bu Iis untuk saya pun mengikuti latihan latihan tersebut dengan waktu yang cukup singkat yaitu selama seminggu . Kita membuat yel-yel supaya semakin semangat latihannya dan dianjurkan juga untuk membuat yel-yel di saat kemah nanti.

Satu hari sebelum hari tersebut kita menyiapkan peralatan kelompok yang belum lengkap dan melakukan percobaan memasang tenda serta doa bersama agar acara besok diberikan kelancaran hingga kita pulang kerumah masing masing . 

Peralatan kelompok pun sudah siap,kita pun pulang untuk segera istirahat agar besok tidak kesiangan. Sepulangnya kerumah saya tidak langsung istirahat tapi saya mempersiapkan peralatan pribadi saya untuk dibawa kemah besok. Setelah selesai saya pun istirahat .

Akhirnya Hari yang kita tunggu -tunggu pun tiba. Hari sabtu hari dimana kota akan melaksanakan kemah perwakilan sekolah tingkat kecamatan. Sebelum berangkat kita baca doa terlebih dahulu.Jam 8 saya beserta kelompok pergi ke tempat kemah menggunakan mobil. Setelah sampai di tempat kemah cuaca disana mendung,saat kita sedang memasang tenda tiba tiba hujan deres sekali .Kita disuruh neduh dulu sambil menunggu hujan reda .

Setelah hujan reda kelompok saya langsung melanjutkan memasang tenda . Setelah beres memasang tenda kita langsung mengikuti acara yg di adakan panitia.Setelah mengikuti beberapa acara hujan pun turun lagi,tenda kita bocor dan kita pun di arahkan oleh pembina unntuk pindah ke sekolah sekitar tempat kemah,kita di arahkan di sd pabuaran.

Malam hari tiba,kita dikasih waktu untuk solat dan makan setelah selesai semua kita akan melaksanakan acara selanjutnya yaitu api unggun dan game.malam itu cuacanya masih hujan jadi acara tersebut tidak bisa di laksanakan.panitia kemah pun mengarahkan kita untuk istirahat agar besok badan kita fit.

Jam setengah 5 kita semua bangun,lalu siap siap mandi dan solat secara bergantian.setelah selesai semuanya kita kumpul dilapangan untuk melaksanakan upacara penutupan kemah pramuka.

Acara pun selesai,kita pulang bersama pembina ke rumah masing masing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan