Mohon tunggu...
FOSIL
FOSIL Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mau menjadi manusia yang berguna

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tips Istiqomah dalam Kebaikan

19 April 2020   08:20 Diperbarui: 19 April 2020   08:19 1052
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Teman-teman semua bagaimana kabarnya ? sudah beberapa hari saya tidak menulis artikel dikarena saya menulis hanya pada hari-hari tertentu saja yaitu sabtu dan minggu yang insyaallah istiqomah

Nah pada kesempatan yang sangat luar biasa ini saya dan teman-teman saya yang membantu proses penulisan ingin membagikan sebuah artikel yang cukup menarik, yaitu Tips Istiqomah Dalam Kebaikan.

Tanpa basa basi kita cuus ajah lah heheh.

Alasan kita harus istiqomah karena dalam sebuah hadits Nabi yang berbunyi :

1. "Dari Sufyan bin Abdullah r.a. ia berkata: aku berkata wahai Rasulullah ! Katakanlah padaku tentang islam dengan sebuah perkataan yang mana saya tidak akan menannyakan kepada seorangpun selainmu.

 Nabi menjawab : Katakanlah: Aku beriman kepada Allah, kemudian istiqomahlah" (HR.Muslim)

2. "Dari Aisyah r.a. berkata : Nabi pernah ditanya : Manakah amal yang paling dicintai Allah ? 

Beliau bersabda : Yang dilakukan secara terus menerus meskipun sedikit". 

Beliau bersabda lagi : Dan lakukanlah amal-amal itu, sekedar kalian sanggup melakukannya (HR.Bukhari).

Istiqomah suatu kata yang mengandung banyak arti dan makna, istiqamah itu berat, karena yang kita lawan adalah hawa nafsu kita sendiri, tips agar kita bisa Istiqomah untuk tetap berbuat baik adalah:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun