Mohon tunggu...
FOSIL
FOSIL Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mau menjadi manusia yang berguna

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kriteria Pasangan Ideal Menurut Para Perempuan Muslimah

12 April 2020   09:22 Diperbarui: 12 April 2020   09:31 194 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kriteria Pasangan Ideal Menurut Para Perempuan Muslimah
@FDN_FILDZAH

Assalamu'alaikum wr.wb

Berjumpa lagi dengan artikel saya yang ke-4  semoga teman-teman semua tidak bosan membaca dan mengunjungi artikel saya hehehe, kita masuk ke topik pembahasan...

Bagaiamana kabar kalian semua ? Semoga kalian sehat semua yah.

Siapa si yang tidak mau mempunyai pasangan yang sesuai apa yang kita cita-citakan, pasti dari kita semua menginginkan mempunya pasangan yang di cita-citakan, banyak sekali kriteria yang di inginkan pasti.

Perempuan Juga Berhak Memilih Karena Ini Bukan Zaman Siti Nurbaya

Meskipun banyak sekali hadits memilih pasangan hanya di ditunjukan untuk kaum lelaki, akan tetapi bukan berati bahwa perempuan sama sekali tidak punya kuasa untuk menentukan pilihannya betul tidak ?

Barangkali kalau kita perhatikan pembahasan tentang bagaimana aturan fiqih islam dalam memilih pasangan, akan muncul satu kesan bahwa aturan itu adalah untuk laki-laki dalam memilih calon istri.

Akan tetapi memang dalam tradisi kaum muslimin di masa lalu hampir kebanyakan pilihan calon suami itu sangat bergantung pada kebijakan para walinya. Dalam tradisi kaum muslimin masa lalu, kaum wanita seakan sama sekali tidak mengenal pertemanan dengan laki-laki. Maka hampir sepenuhnya pilihan calon suami itu diserahkan kepada pihak walinya. Anak perempuan tinggal dimintai atau ditanya apakah mau atau tidak.

Nah, dalam kondisi yang demikian, bukan berarti wanita sama sekali tidak memiliki hak untuk mengajukan pilihan kepada walinya. Kalau memang memiliki akses tertentu dalam mengenal laki-laki, maka dia bisa mengajukan kepada orang yang dipercayai untuk menjadi perantara. Dan tentu saja wali tetap bertanggungjawab atas piliha anaknya itu. Dan kalau walinya yang memilihkan, dia berhak menerima atau menolak. Begitu juga jika ada yang datang melamar, seshalih apa oun dia, jika memang si wanita belum sreg. maka dia berhak menolaknya.

 Setelah saya cek ada kriteria-kriteria suami yang di idam-idamkan para perumpuan muslimah, mari kita cek yah.

Setelah saya berbincang-bincang kepada para perempuan muslimah banyak sekali hal yang ingin mereka inginkan dari pihak sang lelaki, menurut dari salah satu dari mereka pasangan ideal itu akan datang ketika kita sedang terpuruk atau galau hehehe, menurut saya ada benernya juga karena apa ? kebanyakan orang itu tidak akan mau berteman atau mencintai seseorang dalam keadaan susah. Lanjut menurutnya pasangan ideal juga bisa dilihat dari agamanya, latar belakang keluarganya, parasanya, hartanya, dan sikap nya terhadap kita dan orang lain, dan kenali dia dari dalam juga karena apa ? belum tentu baik agamanya, nasab keluarganya baik, dan sikapnya baik belum tentu dia memperiotaskan 1 cewe ternyata ada cewe lain ujarnya dari pengalamannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN