Judul :ELEARNING Panduan Lengkap Memahami Dunia Digital Dan Internet
Pengarang : Robin Mason & Frank Rennie
Tahun Terbit :2010
Tebal : 206
Harga : Rp. 30.000
Peresensi : Risqi Nur Iqbal/ 202210140311102/ Teknik Industri/ Universitas Muhammadiyah Malang
Buku yang berjudul “Elearning Panduan Lengkap Memahami Dunia Digital Dan Internet” yang ditulis oleh Profesor Robin Mason adalah spesialis dalam riset dan praktik pembelajaran dan pengejaran secara online di Open University dan masih ada Dr. Frank Rennie adalah kepala penelitian dan pengembangan pascasarjanadi Lews Castle College, University of Highlands dan Islands Millennium Institute di Inggris Raya
Definisi elearning memiliki banyak seperti pada konten, komunikasi dan teknologi dan juga elearning sebuah proses pembelajaran efektif yang diciptakan dengan cara menggabungkan konten yang disampaikan secara digital dengan jasa dan sarana pendukung pembelajaran, hamper setengah responden percaya bahwa komunikasi online memungkinkan mereka mengekspresikan ide-ide kepada dosen yang mereka tidak akan bisa mengekspresikan di kelas contoh praktik yang baik pendekatan penilaian elearning antara lain :
1. Lingkaran saran atau masukan, mahasiswa mempunyai kesempatan untuk menerapkan hasil umpan balik tutor pada tugas mereka 2. Tugas kelompok, mahasiswa mempunyai kesempatan untuk mengembangkan keterampilan kerja tim 3. Kesempatan bagi mahasiswauntukl terlibat dalam konstruksi dan rekonstruksi kriteria menilai pekerjaan 4. Berlatih dalam kewaspadaan untuk mengidentifikasi aspek aspek kritis dari masalah dan isu
Elearning telah lama dianggap sebagai terobosan baaru yang dahsyat di dunia pendidikan. Terobosan ini menawarkan tantangan baru kepada pengajar, pembelajar dan, bahkan pada seluruh sistem pendidikan, buku ini bisa jadi referensi sempurna bagi siapa saja yang berusaha menelusuri berbagai nama, konsep, dan aplikasi terkait dengan era baru pengajaran.
Buku ini juga memuat pengantar yang substansial untuk menjajaki pengembangan elearning dan menempatkan tantangan-tantangan baru ini ke dalam konteks. Seperti pada kebanyakan teknologi baru lainnya, sempat menjadi subjek berbagai prediksi yang tidak akurat, pada kenyataanya elearninghanya mengalami tingkat pertumbuhan yang biasa biasa saja, meski demikian sebuah studi di Amerika Serikat pada 2004 menemukan bahwa tingkat pendaftaran online meningkat lebih pesatkarena berbagai lembaga ingin meraih pangsa lebih besar dalam pedidikan salah satu factor peningkatan yang lain pada antusias dan penerimaan masahasiswa akan suatu media