Mohon tunggu...
Lily Trisnawati
Lily Trisnawati Mohon Tunggu... Administrasi - Kontemplasi sains dalam memaknai kehidupan

Langit yang biru senantiasa menggemakan suara indahmu ~Rumi~

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Terima Kasih #11TahunKompasiana!

10 November 2019   23:19 Diperbarui: 10 November 2019   23:20 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: TimKreatifKompasiana

Terima kasih Kompasiana untuk #11tahun membersamai Indonesia! Pertama kali tahu kompasiana itu lewat akun kak https://www.kompasiana.com/rosidinkaridi yang menulis tentang pengetahuan penentuan ramadan. 

Saya lupa untuk tanggal tepatnya, tetapi karena artikel yang saya baca saat itu, banyak artikel menarik lewat di akhir artikel. Lalu, saya melihat keseluruhan fitur yang ada di samping kanan, karena saya melihat kompasiana dari tampilan web page ponsel, saya tertarik karena ada fitur pilihan editor. "Wah ada tulisan yang sudah dilihat editor", gumam saya saat itu. 

Tulisan seperti apa itu, saya penasaran. Ketika saya klik fitur tersebut banyak judul artikel yang menurut saya menarik. Dan ternyata memang menarik, karena semua tulisan yang terdapat dalam fitur pilihan editor memilik diksi yang baik untuk dibaca, mudah dipahami dalam beberapa bagian, nyaman untuk dibaca, dapat dipercaya artikel tersebut karena sudah melalui penilaian editor kompasiana,  dan tentunya topik yang disajikan terbarui setiap harinya. Saya jadi tidak khawatir untuk tertinggal berita atau kabar di luar bidang saya. 

Selain fitur pilihan editor yang menarik untuk dibaca, kompasiana juga menyediakan fitur kategori yang membuat saya bisa memilih artikel yang memang saya suka. Lalu, artikel yang tersedia rapi untuk dibaca sesuai minat kita yang memilihnya tidak perlu sulit. 

Fitur kategori ini yang membuat saya bertemu beberapa artikel yang kompeten dalam kategori tertentu karena artikel tersebut juga mendapat tanda pilihan editor. 

Kompasiana sangat memudahkan saya untuk menambah wawasan literasi dalam bidang lain dan terpecaya hingga membuat diri ini lebih nyaman dalam menyerap informasi. 

Fitur lain yang membuat saya semakin sering membuka kompasiana adalah validasi akun dan verifikasi konten. Validasi akun dapat dilihat dari checklist warna hijau di samping nama pengguna. 

Fitur validasi akun ini membuat saya lebih mengetahui latar belakang atau jati diri penulis, sedangkan verifikasi konten membuat saya memilih pencarian yang saya butuhkan lewat konten yang sudah terverifikasi sesuai bidang dan kategori tulisan tertentu. Ketika saya membutuhkan tulisan artikel tentang wawasan digital saya mengetahui harus mengunjungi akun siapa. Jadi, kedua fitur ini menurut saya saling terintegrasi membuat pembaca semakin nyaman dan senang terkait konten yang ditampilkan.

Beberapa fitur itu belum membuat saya tergerak untuk daftar akun kompasiana, fitur beri nilai memuat nilai beragam terhadap tulisan yang ditampilkan. 

Melalui fitur ini, saya dapat mengapresiasi tulisan yang saya suka dan menarik, serta berharap penilaian dari saya berpengaruh terhadap semangat penulis untuk terus berkarya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun