Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081818153222

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tips Sukses Jadi MC Nikah

2 Februari 2021   11:57 Diperbarui: 2 Februari 2021   12:13 272 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Sukses Jadi MC Nikah
dok.pribadi

Alhamdulilaah, kata pertama yang layak penulis ucapkan pada kesempatan di hari yang cerah ini. Karena, sudah sekian lama penulis tidak berselancar dan menuangkan tulisan di laman kompasiana, khususnya tulisan yang bersifat pribadi. 

Mengingat, saat ini penulis lebih banyak menghabiskan waktu di dunia kesehatan dan menjalani profesi sebagai MC memenuhi panggilan dari temen temen Wedding Organizer (WO), kerabat, keluarga dan rekan penulis termasuk permintaan dari luar.

Mohon ijin kepada Bapak, ibu Admin yang baik hati, kiranya dapat memperkenankan penulis untuk mengulas tema yang lumayan jarang di angkat dan cukup di cari oleh banyak orang. 

Harapannya, siapapun yang membaca tulisan pendek ini dapat membantu Bapak, Ibu, teman teman tersayang, wabil khusus para Komapsianers jika mendapat kesempatan atau amanah membawakan acara nikah yang lebih tepatnya sebagai MC Nikah.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan merilis panduan singkat cara membawakan acara nikah diawali dengan konsep nikah nasional (khusus untuk acara nikah adat akan penulis ulas di tulisan berikutnya). 

Namun, sebelum kita menuju topik utama, dengan tidak mengurangi rasa hormat, jika terdapat kekurangan atau koreksi terkait ulasan ini dapat langsung di sampaikan lewat kolom komentar. Dan sebagai catatan bahwa urutan MC nikah tidak ada ketentuan baku.

TAHAPAN PERSIAPAN

Untuk tahapan persiapan, yang harus dilakukan oleh seorang MC nikah adalah mengadakan technical meeting dengan kedua calon mempelai. Beberapa data yang dibutuhkan oleh MC antara lain :

1. Hari, tanggal dan lokasi acara

2. Nama lengkap kedua mempelai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
VIDEO PILIHAN