Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081586662186

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ribuan Siswa Ikuti Training Online di Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober 2020   14:22 Diperbarui: 28 Oktober 2020   15:03 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di musim pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, bagi generasi muda khususnya para pelajar di tanah air, mereka senantiasa dituntut agar mampu merawat spirit belajar dan terus beradaptasi serta sedapat mungkin bisa menjalankan aktifitas menuntut ilmu dengan suasana berbeda dari hari biasanya. Termasuk peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Rabu 28 Oktober 2020.

Bertempat di ruang kelas lantai 2 SMPN 2 Bojong Gede Kabupaten Bogor. Perwakilan siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menghadiri training Online bertema "Pancasila untuk Milenial" yang terhubung dengan peserta training lainnya se Indonesia melalui Aplikasi Zoom dan di isi oleh trainer tersohor DR (H.C) Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ-165.

Suasana Kelas Training-dokpri
Suasana Kelas Training-dokpri

Acara yang di hadiri sebanyak 4.000 perwakilan pelajar dari berbagai wilayah setanah air ini diawali dengan sambutan H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A yang merupakan Ketua MPR-RI dan dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar empat pilar kebangsaan yang dibawakan secara apik oleh Doktor Ary Ginajar melalui metode Audio Visual dengan tampilan gambar yang tidak monoton, sehingga peserta di seluruh tanah air menyimak penuh antusias.

Bambang soesatyo dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi yang luarbiasa kepada Manajemen ESQ karena telah menjadi motor penggerak atas terselengaranya kegiatan Training Online Sumpah Pemuda. "Empat pilar kebangsaan senantiasa harus terus diperkuat dan dimulai dari generasi muda. Bagi generasi milenial, jangan mengaku milenial kalau tidak hafal Pancasila", sindirnya.

Turut mengawasi kegiatan tersebut Bapak Enos Barus, selaku wakil kepala sekolah SMPN 2 Bojong Gede. Dalam penuturannya, perwakilan peserta yang menghadiri training diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

"Untuk kelangsungan acara, kami atur sedemikian rupa persiapannya mulai dari pengukuran suhu tubuh, ketersediaan hand sanitizer, tempat duduk yang berjauhan satu sama lain dan para siswa yang mengikuti kegiatan training ini harapannya memiliki semangat dan motivasi belajar yang lebih baik", pungkasnya.

Terselengaranya kegiatan Training Nasional di internal lingkungan SMPN 2 Bojong Gede tidak lepas dari dukungan penuh dr. Elis Tiahesara selaku Owner Klinik Qita Saja. Melalui program Corporate Sosial Responsibility Klinik Qita dan atas kepedulian manajemen Klinik terhadap generasi milenial di lingkungan sekitar, training singkat ini dapat di realisasikan.

Jauh memandang kedepan, dokter yang akrab di sapa dokter Elis ini memiliki perhatian penuh terhadap kaum milenial. "Kegiatan hari ini diawali pelibatannya dari para pengurus Osis Sekolah terdekat dulu, dengan tujuan agar para kader muda tersebut menjadi contoh yang baik bagi komunitasnya", ujar dokter Elis.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada tim ESQ serta pihak SMPN2 Bojong gede yang mensupport kegiatan dengan sangat optimal. "Kepada kaum muda milenial, manfaatkanlah waktu secara maksimal, kita harus bergerak maju kearah lebih baik, focus pada tujuan dan  cita cita, kemudian ungkapkan kata kata positif secara berulang ulang", tegas dokter Elis meneruskan pesan dari isi materi Doktor Ary Ginajar.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun