Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081586662186

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ketua ASKLIN Kabupaten Bogor Beri Motivasi Klinik di Masa Pandemi Covid-19

29 Juni 2020   09:39 Diperbarui: 29 Juni 2020   09:44 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asosasi Klinik Indonesia (ASKLIN) merupakan sebuah organisasi fasilitas kesehatan klinik yang keberadaannya mulai pusat hingga daerah yang lahir atas dorongan kuat para pelaku usaha klinik dengan tujuan aktualisasi diri dan menjalankan peraturan menteri kesehatan tentang klinik dan Undang-undang BPJS, serta keinginan pemangku kepentingan klinik yang dalam hal ini owner serta penanggung jawab klinik mewujudkan harapan masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan Kesehatan.

Sejak terbentuknya ASKLIN baik pusat hingga daerah, ada banyak program yang telah digarap atas buah pemikiran para pengurusnya. Termasuk pengurus ASKLIN Cabang Kabupaten Bogor. Ditengah musim pandemi Covid-19, baru baru ini tepatnya Sabtu 27 Juni 2020 telah berhasil melaksanakan kegiatan Zoominar dengan tema "Rahasia Klinik Bertahan Diera Covid-19". Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam lebih ini sengaja di buat untuk menjawab keresahan para pemangku bisnis kesehatan terkait laju bisnis klinik yang bikin lesu ditengah wabah.

Pemateri pada kegiatan ini antara lain : dr.Hendriyanto, MARS selaku CEO Klinik Kirana mengupas seputar Inovasi Pelayanan di Era Pandemi, drg. Dentisari Primawati MKM sebagai CEO Klinik Denti Sari membahas tema Pelayanan Gigi Diera Covid dan Ketua Asklin Cababang Kabupaten Bogor membedah topik Efisiensi Klinik Diera Covid. Ketiga pemateri tersebut merupakan sosok familiar dan langganan mengisi materi di berbagai seminar di tingkat lokal maupun nasional.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Zoominar singkat Asklin ini mendapat apresiasi dari peserta. Sebut saja drg. Heidi dari Kupang dan  dr.Zuhrotul Mar'ah dari Surabaya. Mereka mewakili seluruh peserta memberi apresiasi dan berterimakasih atas terlaksananya zoominar Asklin tersebut. "Materinya aplikatif, menarik dan pembicaranya keren keren", ungkapnya.

dr. Kornadi, Sp.Jp (K) FIHA selaku ketua ASKLIN Cabang Kabupaten Bogor dalam sambutan singkatnya via Zoominar menyerukan agar para peserta tetap semangat dalam mengerakkan bisnis klinik. Api optimisime tidak boleh padam, ujar dokter Kor. Beliau mengajak para owner terus berinovasi meluncurkan terobosan terobosan baru dan mengingatkan efisien mengelola keuangan klinik dimasa Pandemi. "Alhamdulilaah, kegiatan ini cukup sukses dan berhasil melibatkan 100 peserta dari perwakilan berbagai daerah di Indonesia", tambahnya.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun