Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081586662186

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Dirut RSUD Cibinong Himbau Warga Tetap Waspada dan Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

25 Juni 2020   14:55 Diperbarui: 25 Juni 2020   14:57 311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dr. Wahyu Eko Widiharso, Sp.OT, MARS - direktur RSUD Cibinong

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, merupakan salah satu Rumah Sakit yang memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Kabupaten Bogor pada khususnya.

Direktur RSUD Cibinong, dr. Wahyu Eko Widiharso, Sp.OT MARS menuturkan, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, RSUD Cibinong senantiasa terus meningkatkan mutu layanan secara konsisten dan berkesinambungan. Karena sejatinya, pelayanan yang berkualitas merupakan tolak ukur kepuasan pasien. Sehingga dengan layanan yang baik, pasien merasa terpanggil untuk berkunjung kembali ke RSUD Cibinong.

Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan optimal, RSUD Cibinong harus memberikan pelayanan yang dapat memuaskan pasien dengan sistem layanan cepat, akurat dan terpercaya serta adaptif terhadap kemajuan zaman. Dengan demikian, fungsi RSUD Cibinong sebagai Rumah Sakit Type B di Kabupaten Bogor tidak diragukan lagi pelayanannya di masyarakat, ujarnya.

dok. Pribadi
dok. Pribadi

Disinggung soal perkembangan pasien Covid-19, dokter yang akrab di sapa dokter Wahyu Eko ini menjelaskan, secara umum saat ini kondisinya belum menunjukan penurunan secara signifikan. Walaupun terjadi penurunan, kita harus tetap waspada dan tidak boleh lengah.

Pada saat ini RSUD Cibinong telah berusaha melengkapi pelayanan yang berhubungan dengan fasilitas penunjang untuk penanganan pasien. Mulai dari ruang IGD Isolasi, ruang ICU Covid-19, layanan PCR, dan ketersediaan ruang perawatan isolasi serta kamar operasi khusus untuk pasien Covid-19 dengan didukung tenaga medis yang berpengalaman". Ujar dokter Wahyu

dok. Pribadi
dok. Pribadi

Semenjak RSUD Cibinong ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, pihaknya memastikan bahwa pasien non Covid-19 atau pasien reguler tetap mendapatkan pelayanan prima tanpa membedakan status sosial dengan prinsip keamanan dan kenyamanan bersama.  

Untuk pasien regular, pelayanan yang diberikan tidak bercampur dengan pasien Covid-19. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko penularan. Sehingga, pasien regular tidak perlu khawatir saat berobat di RSUD Cibinong.

covid-19-3-5ef4574bd541df5dae5d78b2.jpg
covid-19-3-5ef4574bd541df5dae5d78b2.jpg
Pada akhirnya kedisiplinan pasien dan tenaga medis dalam menjalankan protokol kesehatan sangatlah dibutuhkan. Selain itu kebersihan sarana dan lingkungan Rumah Sakit yang terjaga, keterbukaan komunikasi antara pasien dan dokter, serta dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat merupakan faktor yang memperlancar keberhasilan pelayanan RSUD Cibinong pada masa pandemi Covid-19, singkat dokter Wahyu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun