Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081586662186

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

IDI dan IIDI Kabupaten Bogor Gelar Bakti Sosial

11 Oktober 2017   23:52 Diperbarui: 12 Oktober 2017   00:08 514
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dr. Elis menyerahkan paket bantuan

Pagi itu matahari begitu cerah menyinari Desa Banyuresmi Kecamatan cigudeg Rt 07 Rw 02 Kabupaten Bogor. Sebanyak kurang lebih 40 warga kurang mampu berkerumun disatu titik demi mendapatkan bantuan sosial berupa pembagian sembako dari Pengurus Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Istri Dokter wilayah Kabupaten Bogor. Warga yang merupakan penduduk asli setempat sontak memasang wajah sumringah. Bahan makanan adalah barang mewah bagi warga penerima bantuan dan mereka menyampaikan terimakasih atas uluran kemanusiaan yang diterimanya.

Warga menerima bantuan (dok. panitia)
Warga menerima bantuan (dok. panitia)
Menurut Wakil ketua IDI bidang Sosial, dr. Elis Tiahesara, Sp. AK yang akrab di sapa dr. Elis ini menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial adalah satu dari sekian banyak program Ikatan Dokter Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Istri Dokter. Kegiatan yang di helat pada tanggal 10 Oktober ini sekaligus sebagai wujud kepedulian IDI dan IIDI terhadap masyarakat kurang beruntung.

warga menerima bantuan
warga menerima bantuan
Bagi warga kurang mampu seperti mereka, hidup serupa gelanggang keprihatinan. Sehingga hal itulah yang mendorong IDI dan IIDI menyelenggarakan kegiatan  bakti sosial. Dalam pesan singkatnya, dokter Elis menyerukan kepada masyarakat supaya membiasakan diri dan berprilaku hidup bersih dan sehat, serta senantiasa terus bekerja keras demi meningkatkan status sosial.

warga menerima paket bantuan (dok. panitia)
warga menerima paket bantuan (dok. panitia)
Sebungkus sembako bisa menggoreskan segurat harapan dan mampu melukis kebahagiaan. Gerakan kemanusiaan yang di gagas oleh IDI dan IIDI kali ini semoga mampu melenyapkan sejenak kegetiran yang mereka alami. IDI dan IIDI hanya melakukan gerakan sederhana dan berharap masyarakat dapat sejenak bahagia. Satu hal yang tidak boleh di lupakan adalah, kita kita sekalian yang hidupnya beruntung jangan putus memberi harapan, pungkas dokter Elis

foto Panitia Pelaksana
foto Panitia Pelaksana

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun