Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081586662186

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengurus Asklin Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

1 Oktober 2017   23:17 Diperbarui: 1 Oktober 2017   23:25 1123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu 30 September 2017, senyum ceria melukis wajah para pengurus Asosiasi Klinik Indonesia Komisariat Kabupaten Bogor.  Karena secara resmi, kepengurusan Asklin dibawah kepemimpinan dr.Kornadi telah dilantik oleh organisasi satu tingkat diatasnya.

Menurut data yang terhimpun pihak panitia, acara ceremonial pelantikan yang di gabungkan dengan seminar Akreditasi ini di hadiri oleh kurang lebih seratus lima puluh undangan yang terdiri dari perwakilan Klinik, DPP dan DRG se Bogor Raya. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ibu Hj. Ade Munawaroh Yasin, SH.MH, dr. M Taufik, MMR Pemateri dari Kementrian Kesehatan, Kepala BPJS Kantor Cabang Cibinong Bapak Adrika, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor diwakili oleh Drs. Erwin Suriana, Msi, Pengurus IDI, IBI serta organisasi Profesi lainnya.

Peserta seminar dan Pelantikan Pengurus
Peserta seminar dan Pelantikan Pengurus
Serangkaian acara demi acara berjalan khidmat dan lancar. Ketua Asosiasi Klinik Komisariat Kabupaten Bogor bernama lengkap dr.Kornadi, Sp, JP FIHA dalam sambutan perdananya berharap Asklin yang ia pimpin mampu mengorganisir klinik dalam menghadapi tantangan pelayanan kedepan. Disamping berkomitmen menjadi mitra strategis dengan para pemangku kepentingan khususnya dalam bidang kesehatan, Asklin Komisariat Kabupaten Bogor akan mendorong klinik klinik di bogor agar terus berdaya dan sukses akreditasi. Ungkapnya

dr. Gunawan Basuka, MM sedang memberikan sambutan
dr. Gunawan Basuka, MM sedang memberikan sambutan
Dalam kesempatan kedua, Ketua Asosasi Klinik Provinsi Jawabarat dr. Gunawan Basuki MM memberi sambutan. Beliau sangat mengapresasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus yang telah sukses melaksanakan agenda pelantikan. Beliau mengajak segenap pengurus berperan aktif didalam menjalankan roda organisasi. Selain itu, bapak yang akrab disapa dokter Gun ini berharap agar pengurus yang baru terbentuk bisa terus solid, kompak, komunikatif serta sedapat mungkin mampu meningkatkan harkat klinik dalam pelayanan kepada masyarakat. Kalau pengurusnya solid, berbagai permasalahan klinik yang timbul dilapangan dapat diatasi bersama sama. Pungkasnya.

Ada hajat besar yang akan di ikuti oleh pengurus Asklin mendatang, tegas dokter Gun. Diantaranya Kongres Asklin, kegiatan pelatihan dan pendampingan untuk peningkatan kompetensi klinik, serta kerjasama pendidikan MMRS dengan salasatu kampus di wilayah Bandung yang diperuntukan bagi anggota pengurus.

Drs. Erwin Suriana, Msi
Drs. Erwin Suriana, Msi
Dorongan moril dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Drs. Erwin Suriana, Msi selaku tamu undangan mewakili Kepala Dinas Kesehatan. Menurut pandangan singkatnya, organisasi Asklin di era JKN diharapkan tidak alergi jika mendapat tekanan dari pihak manapun. Ia mengharapkan kerjasama Asklin Komisariat Kabupaten Bogor dengan pemerintah bisa terjalin baik.

Ibu Hj. Ade Munawaroh Yasin, SH, MH.
Ibu Hj. Ade Munawaroh Yasin, SH, MH.
Dipenghujung seremonial pelantikan, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor turut memberi arahan kepada peserta dan jajaran pengurus. Dalam pandangan singkatnya, Asosiasi Klinik hadir dalam rangka mencapai Visi Indonesia sehat dengan berbagai program. Kehadiran Asklin diharapkan dapat membantu baik pemerintah maupun masyarakat sebagai pengguna layanan kesehatan di tingkat pertama juga bagi klinik untuk mencapai pelayanan yang berkwalitas.

Kabupaten Bogor yang memiliki luas 2.664 Km2 dengan jumlah penduduk di atas lima juta jiwa, dirasa masih banyak membutuhkan penambahan sarana kesehatan. Harapannya, klinik berbasis rawat inap bisa dibangun di daerah daerah pelosok agar memudahkan masyarakat menikmati sarana kesehatan. Disinggung soal proses perijinan klinik, beliau mengatakan "siap memberikan akses kemudahan' demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik, pungkasnya.

dr. Dedi Syarif (wakil ketua Asklin) bersama Pemateri dari Kementrian pada sesi seminar
dr. Dedi Syarif (wakil ketua Asklin) bersama Pemateri dari Kementrian pada sesi seminar

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun