Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081586662186

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pengurus Asklin Kabupaten Bogor Ajak Klinik untuk Maju Bersama

12 September 2017   10:02 Diperbarui: 4 November 2017   10:24 1716
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Rapat Asosiasi Klinik Kabupaten Bogor

Bertempat di ruang rapat Klinik Kirana Kabupaten Bogor, Sabtu 9 September 2017, pengurus ASKLIN (Asosiasi Klinik) Komisariat Kabupaten Bogor menggelar rapat perdana pasca dikeluarkannya Surat Keputusan Kepengurusan Asklin periode 2017 -- 2020 oleh Pengurus Asklin Provinsi Jawabarat. Rapat yang padat agenda ini langsung di komadoi oleh Ketua Asklin Kabupaten Bogor, dr. Kornadi, Sp, JP FIHA.

Foto kegiatan rapat
Foto kegiatan rapat
Dengan bermodalkan semangat mengabdi untuk kelangsungan Klinik klinik dimasa mendatang, Asklin Kabupaten Bogor siap dan berkomitmen membangun sinergitas dengan semua stakeholder. Keberadaan Asklin selain untuk memayungi Klinik di Kabupaten Bogor, juga akan berupaya maksimal menjadi ruang konsultasi, rumah koordinasi serta media penguatan Klinik sebagai lembaga pelayan kesehatan yang mandiri dan professional, tukasnya.

Foto kegiatan rapat
Foto kegiatan rapat
Ada 3 (tiga) topik bahasan penting yang kupas dalam rapat pengurus tersebut. Diantaranya adalah :

Pertama,sehubungan dengan pencanangan Klinik berakreditasi di tahun 2019-2020 dan sebagai upaya mendorong suksesnya Kerjasama Klinik dengan BPJS Kesehatan, rencananya di tanggal 30 September 2017 Asklin Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan seminar bertajuk "Bersama Asklin Kita Songsong Akreditasi Klinik Paripurna" bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dengan target peserta seluruh Faskes Primer se Kabupaten Bogor. Menurut sekretaris Asklin, Miftahudin. R, hal ini sudah mendapat lampu hijau dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Foto kegiatan rapat
Foto kegiatan rapat
Kedua,untuk menjalankan amanat organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ASKLIN, tanggal 30 September 2017 jajaran pengurus yang sudah di SK-Kan tersebut akan dilantik oleh pengurus Asklin tingkat Jawabarat. Beberapa instansi yang akan diundang antara lain : Bupati Bogor, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMPTSP, Kepala BPJS serta Organisasi Profesi yang ada di Kabupaten Bogor.

Foto kegiatan rapat
Foto kegiatan rapat
Ketiga, Asklin di Kabupaten Bogor punya tanggung jawab besar dalam membangun penguatan dari sisi SDM maupun kelembagaan Klinik. Sehingga, untuk memudahkan jalur pembinaan tersebut, focus terdekat yang akan digarap adalah Rekrutmen Anggota Asklin.

 

Pertanyaan mendasarnya adalah, Kenapa Klinik klinik Harus bergabung dalam Asosiasi Klinik??

Apa manfaat yang akan didapatkan ketika bergabung di Asosasi ini?

Apa peran Asklin dalam pembangunan SDM Klinik mulai dari Dokter, Perawat, Bidan, tenaga kefarmasian dll ??

Dari beberapa pertanyaan diatas inshaAllah akan dibedah pada acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2017 mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun